TribunPontianak/

Muhklis Desak PU Kalbar Perbaiki Ruas Jalan Rusak di Melawi

Kami sangat prihatin dengan kondisi kerusakan jalan di jalur Pinoh yang dilintasi Kecamatan Sayan, Kota Baru, Nanga Pinoh dan Sokan

Muhklis Desak PU Kalbar Perbaiki Ruas Jalan Rusak di Melawi
ISTIMEWA
Kendaraan sedang melintasi ruas jalan Sokan, Tanah Pinoh, Tanah Pinoh Barat dan Sayan Kabupaten Melawi yang rusak parah.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kalbar, Muhammad Muhklis desak Dinas Pekerjaan umum (PU) Provinsi Kalbar agar segera memperbaiki ruas jalan Sokan, Tanah Pinoh, Tanah Pinoh Barat dan Sayan Kabupaten Melawi yang rusak parah.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi kerusakan jalan di jalur Pinoh yang dilintasi Kecamatan Sayan, Kota Baru, Nanga Pinoh dan Sokan," katanya kepada awak media, Selasa (21/2).

Dewan Dapil 7, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu ini menuturkan banyak dampak yang terjadi akibat kerusakan jalan di antaranya kebutuhan pokok melonjak tajam lebih tinggi, sementara hasil perkebunan masyarakat turun drastis.

Baca: Jalan Rusak, Pengendara Lewat Jalur Berlawanan

Belum lagi tingginya harga gas dan biaya transportasi masyarakat karena harus menggunakan jalur sungai. Hal ini sangat memukul perekonomian masyarakat di sana.

"Jalan itu urat nadi, kalau urat nadi putus manusia itu mati. kalau urat nadi itu udah putus masyarakat di sana dalam keadaan setengah mati," ungkapnya.

Muhklis mengaku sudah pernah melakukan beberapa kali pertemuan dengan Kadis PU Provinsi. Beliau memang berjanji akan segera mengupayakan perbaikan tersebut. 

Artinya hal ini telah disampaikan pada pihak eksekutif dan alhamdulilah ada lampu hijau. Ia meminta pada masyarakat agar mohon bersabar karena hal ini masih dalam proses.

"Kita juga ingin menggugah kawan-kawan di PU Provinsi agar segera. Tentu kita bisa bersabar namun harapannya ini tidak terlalu lama," harapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help