TribunPontianak/

Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik di Ngabang 

satu unit tiang listrik tidak jauh dari lokasi kejadian juga mengalami penyot dan miring sekitar 90 derajat.

Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik di Ngabang 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Jaringan listrik yang berada di sekitaran Dusun Martalaya, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, menyangkut dan tersandar di dua atap rumah milik warga sejak Kamis (16/2/2017) sekitar pukul 22.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Jaringan listrik yang berada di sekitaran Dusun Martalaya, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, menyangkut dan tersandar di dua atap rumah milik warga sejak Kamis (16/2/2017) sekitar pukul 22.30 WIB.

Tersandarnya kabel berawal dari tumbangnya sebuah pohon tengkawang di daerah itu, kemudian pohon yang tumbang mengenai kabel. Sehingga secara otomatis sambungan kabel yang berada di atas dua rumah warga itu terjatuh dan menyangkut di atap rumah.

Tidak hanya itu, satu unit tiang listrik tidak jauh dari lokasi kejadian juga mengalami penyot dan miring sekitar 90 derajat.

Bahkan arah penyot tiang listrik akibat tarikan kabel yang terimpa pohon tersebut, hampir mengenai satu diantara rumah warga di Dusun itu.

Akibatnya pun gangguan jaringan terjadi, kabel yang menyambungkan aliran listrik untuk beberapa Dusun di Desa Raja Padam. Namun sayangnya, sejak pagi hingga sore hari masih belum ada uapaya evakuasi baik itu dari pihak PLN. Untuk segera memberbaiki jaringan tersebut.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help