TribunPontianak/

Persoalan Anak Gizi Buruk Butuh Perhatian Pemerintah

Ini yang perlu kita dorong. Agar ibu, atau masyatakat ini bisa kreayif dalam mengolah sumber-sumber gizi yang ada diingkungan sekitar.

Persoalan Anak Gizi Buruk Butuh Perhatian Pemerintah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus melaksanakan tensi darah pada acara Hari Gizi Nasional (HGN) di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (17/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRUBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Anggota DPRD Komisi IV Kubu Raya, Hamdan menilai masalah gizi buruk terhadap anak di Kubu Raya butuh perhatian pemerintah bisa melaksanakan perbaikan. Meski saat ini data yang ada menunjukkan adanya kecukupa gizi di masyarakat.

"Tapi data ini sendiri tak sepenuhnya menjangkau keseluruhan data di masyarakat secara detail terlebih lagi untuk kondisi anak-anak di daerah pedesaan Kubu Raya. Masih banyak sekali permasalahan gizi ini dialami mereka," katanya, Jumat (17/2/2017).

Untuk itu, ia meminta pihak dinas terkait menjangkau seluruhnya serta mendorong permasalahan itu tidak ada lagi. Sebab masalah sumber daya alam dan potensi tentunya Kubu Raya sangat memadai. Hanya masalah pengolahan dan pengetahuannya saja.

"Ini yang perlu kita dorong. Agar ibu, atau masyatakat ini bisa kreayif dalam mengolah sumber-sumber gizi yang ada diingkungan sekitar," ungkapnya.

Baca: Gizi Masyarakat di Kubu Raya Tergolong Baik

Sebab, masalah perekonomian terkadang selalu menjadi alasan masyarakat, mengalami kekurangan gizi. Padahal, dengan bisa memanfaatkan seluruh sumber yang ada semuanya akan bisa teratasi.

"Tinggal mau atau tidak melaksanakannya. Dan ini dibutuhkan ada pengetahuan. Tentunya dinas yang harus bisa menginformasikannya lewat sosialisasi," pu gkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help