TribunPontianak/

Pemkab Lirik Wisata Sungai Mempawah

Potensi wisata di Kabupaten Mempawah saat ini mulai tergali, diantaranya semenjak realisasi water front di pusat Kota Mempawah.

Pemkab Lirik Wisata Sungai Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DHITA MUTIASARI
Forum Masyarakat Peduli Sungai (FMPS) Mempawah saat menyusuri sungai Mempawah dengan perahu cano belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemkab Mempawah mulai melirik potensi wisata sungai Mempawah sebagai satu diantara potensi wisata yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Kita berupaya mengangkat wisata sungai mempawah saat ini," ujar Kepala Seksi Pariwisata Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah Raja Fajar Azansyah, Jumat (16/2/2017).

Ia mengatakan potensi wisata di Kabupaten Mempawah saat ini mulai tergali, diantaranya semenjak realisasi water front di pusat Kota Mempawah.

Kemudian belum lama ini digagas Forum Masyarakat Peduli Sungai (FMPS) Mempawah mulai dikembangkan permainan cano di sekitar sungai Mempawah. Ia yang juga divisi pengembangan sungai mengatakan potensi pariwisata sungai Mempawah sebenarnya sudah ada, namun belum dikemas semaksimal mungkin.

Baca: Bos SOT akan Disidangkan di PN Mempawah Dalam Waktu Dekat

Ia mengatakan, melalui FMPS tersebut para anggota yang diprakarsai anak-anak muda mempawah itu mencoba mengajak masyarakat menjaga lingkungan aliran sungai dengan memungut sampah yang ada dialiran tersebut.

"Maksud kami sambil main sampan juga mungut sampah,"ujarnya.

Sehingga sembari untuk mengangkat wisata sungai. Maka dari itu mereka meminta dukungan masyarakat dari segala elemen dapat mendukung kemajuan pariwisata di Mempawah ini.

"Dengan mengajak masyarakat memungut sampah sambil bermain cano, secara tidak langsung kita menjaga agar aliran sungai tetap bersih dari sampah-sampah,"ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help