TribunPontianak/

Pilkada Serentak

Selaku Partai Pengusung, Golkar Awasi Roda Pemerintahan Pasangan Karolin-Heriadi

Kalau kita akan tetap mengamati Pemerintahan mereka, selain itu akan bekerjasama dengah baik kepada bu Karol dan Heriadi.

Selaku Partai Pengusung, Golkar Awasi Roda Pemerintahan Pasangan Karolin-Heriadi
Partai Golkar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua DPC Partai Golkar Landak, Marwan menerangkan, pihaknya dari Partai Golkar selaku pengusung pasangan Karolin-Heriadi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Landak akan tetap mengawal Pemerintahannya.

"Kalau kita akan tetap mengamati Pemerintahan mereka, selain itu akan bekerjasama dengah baik kepada bu Karol dan Heriadi. Istilahnya kita harus membackup program-program mereka mereka itu," ujarnya kepada Tribun saat dihubunggi pada Jumat (17/2/2017).

Disamping itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) khususnya yang dari Partai Golkar harus dapat menyatukan pemikiran dengan Karolin dan Heriadi. "Pastinya dewan kita harus bisa menyatukan visi misi untuk pembangunan di Landak ini," katanya.

Begitu juga jika ada program atau kebijakan yang menyimpang pihaknya akan tetap bersikap kritis.

"Kalau memang ada yang menyimpang, tetap kita kritisi. Tapi kalau yang benar tetap kita bantu, jangan yang salah kita bantu juga itu salah," terangnya.

Baca: Karolin:Ini Kemenagan Masyarakat Landak

Sehingga untuk segala program-program dari Pemerintahan Karolin-Heriadi harus didukung. "Apa lagi bu Karol sendiri kita tau jam terbang beliau sudah tinggi. Sehingga pengalaman-pengalamannya tentu akan berpengaruh positif untuk kita di Landak," bebernya.

Sehingga Marwan merasa saat kepemimpinan Karol tidak perlu diragukan lagi. "Tinggal dewan lagi mejelaskan konsep mereka. Dewan itu harus mampu menyimak dan memaparkan progam Karolin, sebab kunjungan ke daerah-daerah dan luar Negeri selama ini pasti akan dibawa," tutupnya.

Sementara itu Ketua Gerinda Landak, Bertho juga mengakui pihaknya selaku partai pengusung pasangan Karolin-Heriadi akan tetap mendukung setiap program Pemerintahannya. "Kita akan duduk sama-sama untuk bangun landak. Karena itu sudah komitmen kami bersama dari awal," ungkapnya.

Sehingga sudah dari awal juga sama-sama berjuang agar kemenangan yang diraih bisa maksimal. "Kalau maksimal berarti semua masyarakat mendukung, dengan demikin pembangunan di Landak juga akan merata dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat," bebernya.

Sedangkan untuk program atau kebijakan yang melenceng juga akan tetap dikristisi. "Artinya kebijakan yang pro rakyat kita akan saling mendukung, dan tentunya harus samakan persepsi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Landak," harapnya.

Namun apabila ada yang tidak pro kepada rakyat, tetap akan dikritisi. "Kalau ada yang tidak pro rakyat pasti akan kita tentang, karena kita bersama-sama dengan partai lain untuk mengusung ini dengan harapan terjadi kemajuan Landak lebih baik. Tentunya harus yang pro rakyat," pungkasnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help