TribunPontianak/

Pilkada Serentak

Partai Gerinda Bakal Awasi Jalannya Roda Pemerintahan

Sebagai partai pengusung, kami bertanggungjawab untuk mengawasi pelaksanaan pemerintahan mereka...

Partai Gerinda Bakal Awasi Jalannya Roda Pemerintahan
NET
Berdera partai Gerindra

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Meski penetapan akhir kontestan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak belum diputuskan final, namun sejumlah perhitungan cepat (Quick Count) telah berikan gambaran siapa yang bakal jadi pemimpin berikutnya di masing-masing daerah pemilihan.

Termasuk pula di antaranya untuk Pilkada di Kabupaten Landak dengan calon tunggal Karolin Margret Natasa - Heriadi, dan Paslon nomor urut dua Tjhai Chui Mie–Irwan di Kota Singkawang.

Memasuki babak baru, sejumlah partai pengusungpun mengaku siap mendukung dan mengawasi jalnnya roda pemerintahan berikutnya.

“Sebagai partai pengusung, kami bertanggungjawab untuk mengawasi pelaksanaan pemerintahan mereka,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah, Jumat (17/02/2017).

Baca: Selaku Partai Pengusung, Golkar Awasi Roda Pemerintahan Pasangan Karolin-Heriadi

Dirinya mengungkapkan, langkah pengawasan itu tak lain merupakan tanggungjawab partai kepada rakyat yang telah memilih calon yang telah diusung pihaknya.

“Kami ikut mengawal suapaya apa yang dikerjakan mereka di lokasi masing-masing, dapat berjalan sesuai dengan sebagaimana yang seharusnya,” katanya melanjutkan.

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan proaktif turut serta membantu pemerintahan dalam upaya pembangunan di daerah lewat masukan-masukan membangun kepada pemerintah terpilih. Pihaknya selaku wakil rakyat, akan menyampaikan suara yang datang dari rakyat.

“Apa yang menjadi kebutuhan masasyakat di daerah, kami sampaikan. Kami juga akan berikan masukan agar proses pembangunan dapat berjalan baik sebagaimana yang diharapkan,” katanya melanjutkan.

Tak hanya itu, dirinya juga memastikan pihaknya selaku legeslatif akan tetap menjalankan fungsi check and balance dalam pelaksanaan roda pemerintahan. Sehingga hal-hal yang kurang baik, dapat diingatkan dan berjalan sesuai track yang seharusnya.

“Meskipun (jadi bagin dari-red) partai pendukung dan pengusung, harus tetap kritis. Sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” timpalnya.

Kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan utama dari diselenggarakannya sebuah pemerintahan, tetap menjadi fokus yang akan terus dikawal. Baik di sektor pendidikan, kesehatan, hingga perekonomian masyarakat yang lebih baik.

Termasuk pula optimalisasi terhadap pengembangan potensi daerah, sehingga bisa memajukan daerah masing-masing. “Seperti Singkawang yang unggul di sektor pariwisatanya. Harus bisa berdampak postif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat secara kesulurahan. Begitupula dengan Landak yang unggul di bidang perkebunannya,” pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help