TribunPontianak/

Netri Fashion Terapkan Strategi Penjualan Online Shop

Setidaknya ini telah dibuktikan oleh Netri Ananda (27). Muslimah berhijab ini kini sukses kembangkan usaha fashionnya dalam tujuh tahun belakangan.

Netri Fashion Terapkan Strategi Penjualan Online Shop
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Pemilik gerai Netri Fashion. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Teknologi digital punya peran penting di era ini. Jika dimanfaatkan dengan tepat, ia bisa menjadi alat yang sangat mumpuni mengembangkan bisnis.

Setidaknya ini telah dibuktikan oleh Netri Ananda (27). Muslimah berhijab ini kini sukses kembangkan usaha fashionnya dalam tujuh tahun belakangan.

Mengusung brand Netri Fashion, kini ia mengendalikan dua gerai yang khusus tawarkan aneka koleksi fashion muslimah di Pontianak. Selain itu, Online Shop (olshop) miliknya juga cukup mumpuni mendulang pundi-pundi keuntungan.

"Olshop itu sebenarnya dulunya justru jadi langkah pertama kali saya mulai usaha ini," kisahnya, saat ditemui di gerai Netri Fashion miliknya, Jumat (17/02/2017).

Baca: Setiap Bulan Ada 300 Model Baru Busana Muslimah di Netri Fashion

Dirinya menceritakan, bisnis ini, dimulainya hanya dengan bermodalkan uang jajan selagi masih berkuliah tujuh tahun silam. "Modal nol rupiah. Hanya memutarkan uang jajan saja," tutur wanita yang pernah enyam pendidikan di Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Pontianak ini. 

Iapun lantas memulai usaha Olshop nya dengan mengoptimalkan jejaring media sosial Facebook dan Instagram. "Nama akun Facebook-nya Netri Fahsion Hijab. "nstagram-nya namanya juga sama," katanya melanjutkan.

Akun ini, katanya, masih digunakan hingga saat ini dan terbukti masih cukup efektif dalam penjualan. Olshop-pun cukup efektif mendukung penjualan di dua gerai miliknya yang ada di Jalan Pangeran Nata Kusuma dan di sekitaran wilayah Kota Baru, Pontianak itu.

Guna berikan layanan lebih kepada konsumennya, katanya, pihaknya terapkan kebijakan satu harga. Baik di olshop maupun di gerai, aneka koleksi yang ditawarkan kepada konsumen dibanderol dengan harga yang sama.

"Jadi tidak ada perbedaan harga (baik di olshop maupun di gerai-red). Harganya sama antara di online dan di toko," timpalnya.

Seperti aneka gamis misalnya, dibanderol dengan harga antara Rp 85 ribu-an sampai Rp 400 ribu-an saja per helainya. Sedangkan jilbab aneka model, antara Rp 10 ribu-an, sampai Rp 100 ribu-an per helai.

Konsumen dapat pula memilih koleksi Long Dress yang berharga antara Rp 75 ribu-an sampai Rp 120 ribu-an. Tak ketinggalan pula aneka model koleksi atasan dengan harga terjangkau antara Rp 50 ribu-an sampai Rp 130 ribu-an.

"Jadi konsumen bisa memilih langsung di gerai-gerai kami. Konsumen bisa juga memilih cara lebih praktis dengan berbelanja via akun media sosial kami," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help