TribunPontianak/

Nasabah Harap Mobile Banking Jadi Solusi Transaksi Cepat

Ia mengapresiasi perkembangan Bank Kalbar dari sisi teknologi yang menyediakan layanan yang memudahkan nasabah.

Nasabah Harap Mobile Banking Jadi Solusi Transaksi Cepat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Nasabah mengantre di Bank Kalbar, kini hadir layanan mobile banking yang bisa diakses melalui smartphone 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hadirnya layanan mobile banking disambut hangat oleh pengusaha yang merupakan nasabah Bank Kalbar. Salah satunya Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Kalbar, Sukiryanto.

Ia mengapresiasi perkembangan Bank Kalbar dari sisi teknologi yang menyediakan layanan yang memudahkan nasabah.

Sukir mengatakan dengan izin dari OJK dan mulai dipasarkannya mobile banking menunjukkan Bank Kalbar mampu bersaing dengan bank konvensional.

"Adanya mobile banking tentu kita sangat mendukung. Ini membuktikan bank daerah bisa besaing denga bank konvensional lainnya. Serta bisa memudahkan nasabah untuk bertransaksi,"ujar Sukir pada Jumat, (17/2/2017).

Baca: Begini Caranya Aktifkan Mobile Banking Bank Kalbar

Lantaran mobilitas yang tinggi, Sukir mengaku layanan mobile banking membuat semuanya lebih efisien.

"Keuntungan yang adalah mempermudah dalam bertransaksi sehingga nasabah tidak perlu datang dan ngantre ke bank. Kedepan kita berharap semoga bisa PKO dengan kementrian perumahan agar Bank Kalbar bisa ikut berpartisifasi untuk pembiayaan FLPP yaitu rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR,"ujar Sukir.

Hal yang sama diungkapkan salah satu nasabah Bank Kalbar, Reza (50) yang mengapresiasi inovasi Bank Kalbar. Sebagai pelaku usaha ia mengatakan kemudahan transaksi menjadi nomor satu.

Menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk disuplay ke toko kecil kata dia memerlukan kecepatan dalam hal pembayaran dan lainnya.

"Untuk menjaga modal kita ingin BBM yang sudah kita suplay untuk keperluan kerja pertambangan dibayar setelah BBM diantar. Selain itu kita ke bos ingin menjaga kepercayaan dengan mentransfer langsung selama 24 jam. Waktunya juga menjadi luang karena tidak perlu memikirkan pembayaran puluhan juta besok karena bisa di transfer sebelum tidur,"ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help