TribunPontianak/

Komunitas Cawan Pontianak Angkat Festival Kalbar Agar Dikenal Dunia

Dengan menghadirkan pemateri dari Taiwan yang sedang meneliti Festival paling meriah di Kalimantan Barat yakni Festival Cap Go Meh.

Komunitas Cawan Pontianak Angkat Festival Kalbar Agar Dikenal Dunia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NICKO ARDINATA
Ketua Komunitas Cawan Pontianak, Tony (kiri) dan Ketua Panitia Penyelenggara, Ravian (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nicko Ardinata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Acara Becakap yang diselenggarakan langsung oleh Komunitas Cawan Pontianak bekerja sama dengan Dosen Perencanaan Wilayah Kota, Mira S.Lubis dengan tema Talkshow Kota dan Festival, yang berdiskusi tentang festival Cap Go Meh.

Dengan menghadirkan pemateri dari Taiwan yang sedang meneliti Festival paling meriah di Kalimantan Barat yakni Festival Cap Go Meh.

Acara berlangsung dari pukul 16.30 WIB hingga selesai dan bertempat di Canopy Center Jalan Purnama 2 Pontianak Selatan, Jumat (17/2/2017).

Ketua Komunitas Cawan Pontianak, Tony mengatakan acara Becakap sudah jalan Ke Tujuh dan diselenggarakan tiap satu bulan sekali dengan tema yang berbeda.

Baca: Komunitas Cawan Pontianak Diskusi Bahas Festival Cap Go Meh

"Acara Becakap ini sudah berjalan yang ke Tujuh dengan berdiskusi yang mengusung tema berbeda-beda di tiap bulannya," ujar Tony.

Ketua panitia penyelenggara, Muhammad Ravian Amrullah mengatakan tujuan dari acara Becakap kali ini yakni ingin lebih dikenal bahwa di Kalimantan Barat memiliki Festival yang sangat intens satu di antaranya Festival Cap Go Meh.

"Tujuan acara Becakap kali ini, festival yang terdapat di Kalimantan Barat agar lebih dikenal tidak hanya di tingkat nasional akan tetapi bisa lebih mendunia. Sehingga masyarakat dapat mengambil hal positif dari festival tersebut seperti mempertahankan sebuah budaya dan tradisi,"ujar Ravian.

"Harapan kedepannya setelah Bacakap kali ini, para muda-mudi dapat termotivasi untuk memanfaatkan potensi yang ada di sekitar yang dapat menjadi daya tarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri," harapnya.

Penulis: nicko ardinata
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help