TribunPontianak/

3 Tokoh Indonesia Angkat Bicara Terkait Dugaan Pembunuhan Kim Jong Nam

Ia juga meminta penjelasan Kementerian Luar Negeri dari Pemerintah Malaysia terkait keterlibatan Siti Aisyah.

3 Tokoh Indonesia Angkat Bicara Terkait Dugaan Pembunuhan Kim Jong Nam
Sraitstimes.com

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kasus terbunuhnya Kim Jong Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara yang diduga melibatkan WNI bernama Siti Aisyah, membuat para tokoh ini angkat bicara.

Perempuan berpaspor Indonesia asal Serang, Banten, ditangkap kepolisian Diraja Malaysia di sebuah hotel di kawasan Ampang, Kuala Lumpur, Kamis (16/2/2017) dini hari.

Baca: Wanita Indonesia Terlibat Pembunuhan Kakak Tiri Presiden Korut Kim Jong Un

Berikut ini, komentar para tokoh terkait kasus yang menimpa Siti Aisyah tersebut.

1. Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa Aisyah merupakan korban dari skenario besar.

"Apa yang terjadi di kuala lumpur itu korban dari korban. Jadi Kim itu ya korban dari korban karena ini Aisyah korban juga. korban dari semacam rekayasa atau penipuan," katanya kepada Tribunnews.com di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (17/2/2017)

Terkait hubungan diplomatik dua negara, JK mengatakan bahwa hal itu tidak menjadi persoalan yang serius karena pihak Korea Utara tidak peduli perihal kasus tersebut.

"Mereka saja tidak peduli. Mungkin mereka saja yang merencanakan tapi medianya dia menjadi posisi indonesia ya justru jadi korban, posisi Aisyah itu ya sebagai korban," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah Indonesia melalui kedutaan besar sudah bergerak untuk memberikan perlindungan hukum kepada Siti Aisyah dan membelanya karena JK masih menilai wanita berusia 25 tahun itu merupakan korban.

Halaman
123
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help