TribunPontianak/

Citizen Reporter

Syafrudin Jabat Camat Sebawi

Serah Terima Jabatan dilakukan di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Sebawi, Senin (13/2/2017).

Syafrudin Jabat Camat Sebawi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Sebawi, Senin (13/2/2017). 

Citizen Reporter
Zulfian
Staff Humas Pemkab Sambas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Syafrudin dipercaya Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili untuk mengisi jabatan Camat Sebawi.

Syafrudin yang sebelumnya dikukuhkan sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol, menggantikan Muzani sebagai Camat Sebawi.

Serah Terima Jabatan dilakukan di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Sebawi, Senin (13/2/2017).

Bupati Sambas, Atbah meminta camat yang baru berkerja dengan penuh semangat. Dia mengharapkan prestasi dan kerja positif Syafrudin di unit kerja sebelumnya dapat membawa perubahan bagi kecamatan sebawi.

“Saya percaya, camat yang baru dapat membawa perubahan positif bagi wilayah yang dipimpinnya,” tegasnya saat memberikan sambutan pada upacara serah terima jabatan camat Sebawi.

Baca: Bupati Sambas Lantik pejabat Eselon III dan IV

Camat sebagai Aparatur Sipil Negara kata dia harus siap ditempatkan dimana saja. Dan sebagai aparatur yang profesional, menurut Bupati, seorang camat akan bekerja maksimal mengedepankan pembangunan dan kemajuan wilayahnya.

“Camat sebawi adalah orang yang memiliki jaringan pertemanan yang luas, ini kita harapkan semakin memajukan sebawi,” katanya.

Camat sebagai seorang pejabat, diharapkan Bupati dapat bersosialisasi dan merangkul seluruh elemen masyarakat. Dia meminta, para pejabat termasuk camat untuk tampil biasa-biasa saja, tidak eksklusif.

“Masyarakat perlu keakraban, perlu pelayanan yang ramah,” ingatnya.

Dampak dari keakraban dan keramahan yang terbangun antar ASN atau pejabat Pemda Kab Sambas dengan seluruh komponen masyarakat, sebut Atbah, diyakini mampu menciptakan atmosfir kebaikan.

Dia percaya hal-hal sederhana yang terbangun dari suasana kekeluargaan, keakraban dan keramahtamahan dapat memberikan kemudahan pada penyelesaian permasalahan atau persoalan yang dihadapi.

“Bekerjalah dengan sebaik-baik munkin, insya Allah jika kita bekerja dengan baik, akan banyak kebaikan-kebaikan lainnya mengikuti satu kebaikan yang kita mulai,” jelas dia.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help