TribunPontianak/

Kasdam XII/Tpr : Laporkan Bila Ada TNI Tidak Netral dan Terlibat Narkoba

Pernyataan tegas tersebut lantaran segenap Polisi Militer TNI baik itu dari Pom TNI AD, Pom TNI AU dan Pom TNI AL yang ada di Kalimantan Barat....

Kasdam XII/Tpr : Laporkan Bila Ada TNI Tidak Netral dan Terlibat Narkoba
TRIBUNPONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjen TNI Achmad Supriyadi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, ‎PONTIANAK – Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjen TNI Achmad Supriyadi menyatakan dengan tegas, meminta masyarakat lapor bila ada prajurit TNI yang tidak netral dalam Pilkada dan terlibat narkoba.

Pernyataan tegas tersebut lantaran segenap Polisi Militer TNI baik itu dari Pom TNI AD, Pom TNI AU dan Pom TNI AL yang ada di Kalimantan Barat akan mulai melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dan Yustisi tahun 2017 Selama 156 hari

Dimulainya operasi tersebut ditandainya dengan di gelarnya upacara pembukaan Opsgaktib dan Yustisi tahun 2017 yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjen TNI Achmad Supriyadi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Kamis (26/1/2017) pagi di Jl Rahadi Oesman, Kota Pontianak.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang di bacakan oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Achmad Supriyadi dalam Gelar Opsgaktib dan Yustisi ini, adalah upaya penegakan disiplin dan kode etik keprajuritan menempati posisi penting dan sangat dibutuhkan guna mampu secara maksimal memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap dan perilaku prajurit TNI, dalam amanatnya.

Lanjutnya, penyelenggaraan Opsgaktib dan Yustisi kali ini mengusung tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017, Polisi Militer TNI bertekad Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Ditemui usai pimpin upacara pembukaan, Jenderal TNI AD Bintang satu ini menuturkan dirinya merasa bersyukur kalau di tahun 2016 telah terjadi penurunan angka pelanggaran hukum oleh prajurit TNI di Kalbar, hal tersebut berdasarkan evaluasi hasil operasi gaktib dan yustisi tahun 2016 secara umum terjadi penurunan pada perkara pidana.

"Operasi Gaktib ini memiliki sasaran penyelenggaraan yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum Prajurit TNI maupun PNS TNI yang bebas dari penyakit masyarakat," katanya.

Dikatakanya lagi," Penyakit Masyarakat itu seperti judi, miras, narkoba dan penyalahgunaan barang-barang terlarang dan barang ilegal lainnya, jika ada maka akan di tindak tegas,"kata Kasdam XII/Tpr pada wartawan.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help