TribunPontianak/

Batalnya Penerbangan Kalstar Putussibau-Pontianak, Joko Winata: Hanya Kesalahan Teknis

Terkait penumpang sendiri jelas Joko, pihaknya memindahkan jadwal penenangan besok (kamis) sesuai jadwal normal sebelumnya. Tapi beberapa penumpang...

Batalnya Penerbangan Kalstar Putussibau-Pontianak, Joko Winata: Hanya Kesalahan Teknis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menanggapi batalnya penerbangan pesawat Kalstar Putussibau-Pontianak atau sebaliknya, Manajer Pesawat Kalstar Putussibau, Joko Winata menyatakan, itu merupakan kesalahan teknis.

"Sebenarnya jadwal penerbangan normal seperti biasa, hany saja kesalahan teknis saat penerbangan Pontianak-Putussibau. Itu kami tidak tahu apa apa kesalahan teknis tersebut, karena bukan wilayah kami," ujar Joko Winata kepada wartawan, Rabu (25/1/2017).

Terkait penumpang sendiri jelas Joko, pihaknya memindahkan jadwal penenangan besok (kamis) sesuai jadwal normal sebelumnya. Tapi beberapa penumpang, pindah pesawat untuk terbang ke Pontianak.

"Ada juga mereka ambil tiketnya dan kami bayar dengan penuh, mungkin karena harus ke Pontianak hari ini sehingga ikut taksi atau bis," ucapnya.

Joko menuturkan, jadwal penerbangan pesawat kalstar Putussibau-Pontianak pujul 10.00 WIB pagi. Karena ada kesalahan theknis tersebut, sekitar pukul 11.45 WIB, baru mendapatkan informasi kalau pesawat tak bisa terbang.

"Selama penumpang menunggu kepastian penerbangan di bandara, kami berikan konsumsi sesuai aturan yang berlaku. Pastinya besok sudah seperti biasa penerbangan Putussibau-Pontianak. Jadi ada juga penumpang yang tidak bisa terbang hari ini, besok kami terbangkan," katanya.

Atas kejadi ini pihak Kalstar Putussibau, meminta kepada penumpang pesawat kalstar tidak takut, karena hanya kesalahan teknis saja.

"Pesawat layak terbang, karena ada kesalahan teknis, harus diputuskan tidak terbang," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help