TribunPontianak/

Si Cantik Berprestasi Ini Naik Sepeda 25 kilometer Menuju Sekolahnya

Saya ikut Karate Kyokushin saat di MTs, sering ikut kejuaraan dan Alhamdulilah beberapa kali juara. Terakhir juara harapan 1 Jawa-Bali.

Si Cantik Berprestasi Ini Naik Sepeda 25 kilometer Menuju Sekolahnya
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Okti Sulistiani Sari (16), bersama sepeda yang menemaninya berangkat dan pulang sekolah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, YOGYAKARTA - Keterbatasan ekonomi keluarga tak lantas membuat Okti Sulistiani Sari (16) berhenti bersekolah.

Segala keterbatasan yang ada malah membuat remaja perempuan asal Karanggede, Gilangharjo, Pandak Bantul, ini semakin semangat untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Demi tetap sekolah, Okti rela mengayuh sepedanya sejauh 25 kilometer menuju sekolahnya di MAN 1 Kota Yogyakarta di Jalan C. Simanjuntak.

"Naik sepeda dari Bantul sampai sekolah (MAN 1 Kota Yogyakarta), jaraknya sekitar 25 kilometer. Kira-kira dua jam-an lah dari rumah sampai sekolah, berangkat jam 5 pagi," ujar Okti saat ditemui, Selasa (10/1/2017).

Naik sepeda merupakan satu-satunya cara untuk tetap bisa sekolah, sebab dia tidak mempunyai motor maupun biaya untuk naik bis.

Selain itu, dia tidak ingin lagi menambah beban keluarga yang telah mengeluarkan uang untuk membiayai sekolahnya. Terlebih masih ada satu adiknya yang juga harus bersekolah.

"Ayah sekarang membantu ibu di warung, dulu buruh bangunan. Saya tidak ingin menambah beban orang tua, jadi naik sepeda saja," ucapnya.

Perjalanan yang cukup jauh itupun tak pernah membuat Okti mengeluh.

Bersepeda saat hujan dan terik matahari sudah menjadi bagian dari hidupnya sehari -hari demi mendapatkan bekal ilmu.

"Kehujanan pernah, yang penting buku pelajaran jangan sampai basah. kalau capek ya capek tapi kan dirumah bisa istirahat," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help