Juara D'Academy Asia 2, Ini Hadiah untuk Weni

Weni mengumpulkan nilai 2.271, unggul atas kontestan lainnya yang juga dari Indonesia, Irsya Cendikiawan dan Rani.

Juara D'Academy Asia 2, Ini Hadiah untuk Weni
TRIBUN PONTIANAK/DHITA MUTIASARI
Aksi Weni D' academy 3 bersama Shelvy Bintang Pantura saat menghibur ribuan masyarakat Kabupaten Mempawah saat hiburan rakyat penutupan Mempawah Expo 2016 di GOR Opu Daeng Manambon Mempawah, Sabtu (6/8/2016) malam. TRIBUN PONTIANAK/DHITA MUTIASARI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hasyim Ashari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penyanyi dangdut asal Pontianak, Weni Wahyuni, keluar sebagai Juara Dangdut Academy (D'Academy) Asia 2, Jumat (30/12) pukul 24.30 WIB.

Weni mengumpulkan nilai 2.271, unggul atas kontestan lainnya yang juga dari Indonesia,
Irsya Cendikiawan dan Rani.

Atas prestasinya, Weni berhak atas sejumlah hadiah. Hadiah itu antara lain, uang tunai Rp 150 juta, jalan-jalan ke London, Inggris, dan sebuah hadiah kejutan dari komentator asal Indonesia, Inul Daratista.

Inul sesuai janjinya akan memberikan cincin berlian kepada Juara Pertama D'Academy) Asia 2. Cincin berlian dari Inul Daratista diserahkan langsung oleh Pembawa Acara, Ramzi.

Baca: Weni Juara DAcademy Asia 2

Ramzi bahkan menyematkan langsung cincin berlian itu ke jari manis Weni. Tidak ayal, kejadian ini membuat suasana studio heboh.

"Cie..cie...Ramzi. Kayak nikahan aja pakaikannya di situ," teriak para komentator melihat Ramzi memasangkan cincin berlian ke jari Weni.

Sementara Irya mendapat uang tunai Rp 50 juta dan Rani berhak atas uang Rp 100 juta. Mereka juga mendapatkan fasilitas ke Brunei Darussalam.

D'Academy Asia adalah suatu ajang kompetisi menyanyi dangdut terbesar di Asia. Pesertanya berasal dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Timor Leste, dan Thailand.

Juri juga berasal dari berbagai negara. Sebut saja Hetty Koes Endang (Indonesia), Hendro Saky (Indonesia), Pak Ngah (Malaysia), Zul 2BY2 (Malaysia), dan Sukhree Mamagh (Thailand).

Ada juga Dedy Misuari (Brunei Darussalam), DJ Daffy (Brunei Darussalam), Mayuni Omar (Singapura), Jose Manuel (Timor Leste), dan Didinho (Timor Leste).

Penulis: Hasyim Ashari
Editor: Hasyim Ashari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved