TribunPontianak/

Dekan Nilai Peringatan Milad Fakultas Kehutanan Untan Bukan untuk Hura-hura

Acara peringatan seperti ini bukan untuk berhura-hura, akan tetapi merefleksikan diri, melihat sejarah masa lalu menjadikan bekal hari ini dan bekal..

Dekan Nilai Peringatan Milad Fakultas Kehutanan Untan Bukan untuk Hura-hura
TRIBUNPONTIANAK/Nicko Ardinata
Dekan Fakultas Kehutanan Untan, Gusti Hardiansyah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nicko Ardinata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Milad ke-16 menggelar acara syukuran di Aula Fakultas Kehutanan, Kamis (22/12/2016).

Acara syukuran tersebut bertemakan "Meningkatkan Kemitraan Untuk Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Yang Berkualitas".

Dekan Fakultas Kehutanan Untan, Gusti Hardiansyah mengatakan harapan ke depannya pengungkitan atau peningkatan.

"Kita ingin mensyukuri nikmat yang diberikan dengan harapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ingin bisa meningkatkan, mengungkit kinerja civitas akademi, baik dari dosen, mahasiswa dan karyawan, termasuk juga para Alumni Fakultas Kehutanan," ujarnya.

Gusti mengatakan acara peringatan seperti ini bukan untuk berhura-hura, akan tetapi merefleksikan diri, melihat sejarah masa lalu menjadikan bekal hari ini dan bekal hari ini untuk ke depannya.

"Kita harap sesuai dengan temanya, jadi tri dharma perguruan tinggi yang berkualitas itu kan ada pendidikan, penelitian (riset) dan pengabdian terhadap masyarakat. Untuk pengabdian masyarakat di Fakultas Kehutanan ini masih belum maksimal maka dari itu kita masih berupaya ke arah sana. Banyak riset-riset, pengabdian yang kita buat inilah untuk bangsa dan negara," ujarnya.

"Ada yang menciptakan alat karbon, menciptakan air bersih, menghitung karbon, gambut, display buku-buku yang sudah dibuat. Prestasi-prestasi mahasiswa seperti minggu depan ada beberapa mahasiswa kita berekspedisi ke hutan lindung melihat, meriset siapa tahu ditemukan flora dan fauna jenis dan spesies baru bersama mahasiswa dari Exeter University Inggris," pungkasnya. (mg1)

Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help