Berita Video

Tersangka Pembunuhan Guru SMAN 7 Pragakan 26 Adegan

Para saksi termasuk Rosalina yakni mantan pacar tersangka atau pacar korban Ahmad Irwanda dan saksi Denni tetangga kamar kost dari ‎Rosalina.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, ONTIANAK - Sebanyak 26 adegan yang di peragakan tersangka Higinus Dhichy Putra saat mengikuti reka ulang kasus pembunuhan terhadap guru seni budaya SMAN 7 Pontianak alm Ahmad Irwanda, Kamis (15/12/2016) kemarin.

Reka ulang tersebut aparat penyidik Satreskrim Polresta Pontianak juga di hadiri kejaksaan negeri Pontianak dan kuasa hukum tersangka yakni dari tim advokasi dan ko‎nsultasi hukum MAD Prov Kalbar.

Para saksi termasuk Rosalina yakni mantan pacar tersangka atau pacar korban Ahmad Irwanda dan saksi Denni tetangga kamar kost dari ‎Rosalina.

Peran reka ulang yang di lakoni langsung ol‎eh tersangka ini mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian Sat Sabhara Polresta Pontianak dan anggota Polsek Pontianak kota ini dimulai dari tersangka mendatangi kost saksi yang berada di jalan Ilham gang Ilham2

Kemudian berlanjut tersangka masuk ke rumah kost serta mengedor kamar nomor K9 yakni kamar saksi Rosalina, hingga terjadinya cekcok dan pertengkaran antara Korban, Saksi dan tersangka di depan kamar K9.

Dan terus adegan penusukan yang di lakukan tersangka terhadap korban di hadapan saksi Rosalina dan Saksi Deni, sampai akhirnya para warga bersama polisi mengamankan tersangka di depan kost.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul Lapawesean menuturkan 26 adegan yang menghadirkan tersangka dan para saksi ini berjalan lancar dan tak ada di temukan fakta baru dalam rekon tersebut berjalan semua sesuai dengan hasil pemeriksaan, untuk ancaman pada tersangka dengan pasal 340 KUHP subsider pasal 338 dan 351 KUHP.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved