Berita Video

Suasana Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana di Kejari Sambas

Barang bukti tersebut sebagian dimusnahkan dengan cara dibakar, sebagian lagi dengan cara dilarutkan dengan menggunakan cairan.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Raymond Karsuwadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kejaksaan Negri Sambas memusnahkan barang bukti hasil dari tindak pidana kejahatan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap di Halaman Kejaksaan Negri Sambas, Kamis (15/12/2016).

Sebanyak 30 perkara yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika dengan berat kurang lebih 97 gram, 3 perkara berkaitan dengan minuman beralkohol (minol), 3 perkara berkaitan dengan tindak pidana perlindungan konsumen dan 2 perkara berkaitan dengan tindak pidana kesehatan.

Barang bukti tersebut sebagian dimusnahkan dengan cara dibakar, sebagian lagi dengan cara dilarutkan dengan menggunakan cairan seperti narkotika dan minol.

Baca: Disperindagkop Sambas Awasi Peredaran Barang Ilegal

Pemusnahan barang bukti tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan, Dinas Kesehatan, Disperindagkop UMKM Kabupaten Sambas, Panitera PN Sambas beserta Satreskrim dan Satnarkoba Polres Sambas.

Sebanyak kurang lebih puluhan botol minol, barang bukti di duga Narkoba jenis sabu, daun ganja, obat-obatan tak berizin edar, gula dan beras Ilegal, seperangkat alat perjudian serta barang bukti lainnya dimusnahkan.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved