TribunPontianak/

Polisi Melawi yang Mutilasi Anaknya ini Berbaur dengan Pasien Lain di RSJ Sungai Bangkong

Pasca divonis bebas, lantaran mengidap sakit jiwa PB (Petrus Bakus ) resmi menjalani rehabilitasi atau pengobatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ)....

Polisi Melawi yang Mutilasi Anaknya ini Berbaur dengan Pasien Lain di RSJ Sungai Bangkong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Petrus Bakus duduk di bagian belakang mobil dengan kondisi tangan terborgol, sesaat akan menuju rumah sakit jiwa di Pontianak, dari Lapas Kelas II B Sintang, Jumat (2/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli 

TRIBUNPONTIANAK.CO ID,MELAWI - Pasca divonis bebas, lantaran mengidap sakit jiwa PB (Petrus Bakus ) resmi menjalani rehabilitasi atau pengobatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungai Bangkong Pontianak sejak Jumat (2/11/2016) lalu.

Bagaimana kondisinya saat ini?

Menurut dr Edi Hermini, Spesialis kedokteran jiwa, RSJ Pontianak yang telah mendampingi PB sejak mengikuti persidangan hingga putusan, mengatakan semenjak hari pertama masuk RSJ, Bakus telah ditangani dan diberikan pengobatan. 

"Hanya dengan obat itu dia belum bisa tidur," katanya kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya Senin (5/11/2016).

Baca: Detik-detik Petrus Bakus di Bawa Ke Rumah Sakit Jiwa, Simak Videonya

dr Hermini menjelaskan dalam masa persidangan di pengadilan memang Bakus belum diberikan obat.

Begitu pula pada fase observasi untuk diagnosa penyakit yang dialaminya.

Baca: Vonis Bebas Pemutilasi 2 Anak Kandung, Istri Petrus Bakus Menangis Ketakutan

"Sebelumnya pasien masuk tahap observasi jadi tidak diberikan obat. Tetapi sekarang sudah ada putusan sudah selesai diagnosa, langsung kita berikan pengobatan," Katanya.

dr Edi Hermini mengungkapkan memang ia ikut mendampingi PB sebelum dimasukan ke tahanan, hingga pemeriksaan pengadilan, hingga putusan pengadilan.

"Dan terakhir saya temui tadi pagi kondisinya masih sama, pada saat saya temui waktu dipengadilan. Jadi memang masih ada gangguan,"ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help