Home »

Bisnis

» Makro

Tingkatkan Potensi Perbatasan, Lion Air Buka Rute Penerbangan ke Ketapang

Hal ini sebagai upaya Lion Air Group dalam mendukung program pemerintah untuk membangun daerah perbatasan.

Tingkatkan Potensi Perbatasan, Lion Air Buka Rute Penerbangan ke Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Senior Sales Manager Lion Air Group, Mochamad Helmi 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Maskapai Lion Air Group terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menambah rute penerbangan di wilayah perbatasan Provinsi Kalbar.

Hal ini sebagai upaya Lion Air Group dalam mendukung program pemerintah untuk membangun daerah perbatasan dengan cara membuka rute untuk menghubungkan dan memudahkan arus barang dan manusia.

Senior Sales Manager Lion Air Group, Mochamad Helmi mengatakan sesuai tagline Lion Air we make people fly, Lion Air senantiasa mempermudah arus transportasi manusia dan barang dari satu kota ke kota lainnya antar provinsi. Apalagi Kota Pontianak diakui Helmi mempunyai potensi yang sangat luar biasa tak hanya dari penumpang bisnis tapi juga leisure.

Baca: Mulai 1 Desember Lion Air Tambah Rute Penerbangan, Ini Wilayahnya

"Kalbar ini merupakan daerah berkembang apalagi semenjak Jokowi membangun daerah perbatasan. Kita juga membantu pemerintah agar tidak stag di satu titik. Makanya yang terbaru mulai 1 Desember dengan Wings Air ATR72-600 akan kami melayani rute Ketapang -Pontianak, Ketapang-Jakarta, Ketapang-Surabaya, Ketapang-Solo, dan Ketapang-Batam,"ujar Helmi pada Rabu, (30/11/2016).

Selain itu dari Pontianak, Lion Air menggunakan pesawat baru Boeing 737-800NG terbang langsung ke Jakarta, Surabaya, Solo dan Batam. Jika total frekuensi untuk Pontianak-Solo dan Pontianak-Batam hanya satu kali penerbangan, Pontianak-Jakarta frekuensinya 8 kali dan Pontianak-Surabaya 2 kali penerbangan.

Majunya suatu daerah kata Helmi tidak terlepas dari kemudahan akses untuk keluar masuknya transportasi barang dan orang ke daerah tersebut. Maka dari itu, Lion Air Group kata Helmi hadir untuk menjawab persoalan agar akses transportasi lebih cepat dan mudah. Lion kata Helmi mensupport penuh progran pemerintah dengan menerbangi daerah perbatasan.
        
"Saat ini total Lion melayani 15 penerbangan perhari. Lion Air terbang langsung sehingga masyarakat yang hendak ke Surabaya, Solo dan Batam tidak harus ke Jakarta. Sehingga sekarang masyarakat mau kemana pun lebih murah. Saat in rata - rata untuk tingkat isian sejumlah penerbangan Lion Air di Kalbar berkisar 90 persen," ujar Helmi.

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help