Smart Shoping ala Indomaret, Ajarkan Anak Cerdas Belanja

Ada beberapa agenda yang kami siapkan dalam agenda launching Indomaret Plus ini.

Smart Shoping ala Indomaret, Ajarkan Anak Cerdas Belanja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anak-anak dari beberapa taman kanak-kanak hadir dalam agenda launching Indomaret Plus Sungai Raya Dalam II, di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Anak-anak perlu diajarkan sejak dini untuk bisa cerdas dalam berbelanja. Sehingga terbentuk karakter yang cermat dalam mengelola keuangan di masa mendatang.

Agaknya, semangat inilah yang coba dibawa oleh Indomaret, saat menggelar launching Indomaret Plus, Rabu (30/11/2016). Gerai yang beroperasi di Jalan Sungai Raya Dalam, kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya inipun disebut jadi yang pertama di Kalbar.

"Ada beberapa agenda yang kami siapkan dalam agenda launching Indomaret Plus ini. Satu di antaranya adalah Smart Shoping untuk anak-anak," ujar Developement Manager Indomaret cabang Pontianak, Yusep Susyana (40), saat dijumpai di lokasi acara.

Ia memaparkan, setidaknya, ada sekitar 100-an anak-anak usia pendidikan Taman Kanak-kanak disertakan dalam agenda ini. Anak-anak ini, merupakan peserta didik dari dua TK yang ada di Kalbar.

Baca: Launching Indomaret Plus Serdam Tawarkan Promo Menarik

"Ada dua TK yang kami sertakan. Yakni TK Raudhatul Athfal Al -Fathonah, serta PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Global Maju Khatulistiwa," beber Yusep.

Dalam program Smart Shoping ini, pihaknya berikan voucher belanja kepada anak-anak TK tersebut. Voucher yang bernilai Rp 5 ribu tersebut, bebas dibelanjakan apa saja oleh anak-anak pemegangnya.

"Anak-anak diajarkan bisa memilih produk yang benar-benar mereka butuhkan. Belanjanya sesuai dengan jumlah voucher yang dimiliki masing-masing anak tersebut," jelasnya.

Dengan begitu, katanya, anak-anak akan dilatih menimbang antara dana yang dipunya, dengan barang yang hendak dibeli. Sehingga benar-benar tepat sasaran sesuai yang dibutuhkan si anak tersebut, dengan jumlah uang yang terbatas.

Selain aspek edukasi bijak membelanjakan uang, hal lain yang ingin dicapainya adalah agar anak-anak terbiasa berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Termasuk dalam aktivitas berbelanja di pusat perbelanjaan modern.

Lewat membiasakan diri berinteraksi dengan lingkungan sekitar, anak-anak juga akan tertanamkan semangat berniaga. Terutama saat melakukan aktivitas bertransaksi dalam jual-beli.

Ada beberapa agenda lain yang disiapkan dalam memeriahkan agenda launching Indomaret Plus kali ini. Selain Smart shopping, manajemen Indomaret Pontianak juga menggelar sejumlah agenda hiburan.

"Ada agenda lain juga sebenarnya. Termasuk agenda hiburan. Nanti di sekitar  Jam 16.00 sore juga akan ada pertunjukan barongsai," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help