Pemuda Ini Siap Tumpahkan Darahnya untuk NKRI

Satu diantara ribuan pemuda yang hadir, Muhammad Darwin (44), yang menyambut baik digelarnya acara tersebut.

Pemuda Ini Siap Tumpahkan Darahnya untuk NKRI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Muhammad Darwin (kiri) dan temannya saat berpoto bersama. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ribuan masyarakat Kalbar berkumpul memadati Lapangan Markas Komando Militer  (Makodam) XII Tanjungpura untuk berpartisipasi dalam kegiatan Nusantara Bersatu.

Satu diantara ribuan pemuda yang hadir, Muhammad Darwin (44), yang menyambut baik digelarnya acara tersebut.

"Saya sangat antusias mengikuti acara yang digagas oleh TNI ini, rasa semangat nasionalisme kita semua terbangun kembali. Karena disini berkumpul semua suku, semua agama, semua kalangan dari seluruh lapisan masyarakat," katanya saat diwawancarai Tribun Pontianak disela-sela kegiatan, Rabu (30/11/2016).

Baca: Ribuan Peserta Nusantara Bersatu Kompak Pakai Ikat Kepala Merah Putih

Ketua DPW Ahlulbait Indonesia Kalbar itu menambahkan  melihat ribuan peserta yang datang dan berasal dari berbagai kalangan dan suku tersebut membuat dirinya sempat merinding merasakan kembali semangat nasionalisme Bangsa Indonesia.

"Saya sempat merinding melihat persatuan dan kesatuan masyarakat Kalbar dan Indonesia umumnya dari semua kalangan agama, dan suku berkumpul disini dan membawa tujuan yang sama dalam membangun kembali semangat nasionalisme," ceritanya.

Ia juga berharap bahwa kegiatan semacam itu terus dilaksanakan, karena dengan berkumpulnya ribuan masyarakat seperti itu mampu membangun semangat kebersamaan akan kecintaan terhadap NKRI.

"Kegiatan semacam ini harus terus dilakukan dan harus lebih banyak lagi melibatkan unsur masyarakat yang ada, karena kita lihat hari ini begitu luar biasa semangat dari masyarakat Kalbar untuk bersatu," ucap dari Muhammad Darwin yang juga menjabat sebagai ketua Voice Of Palestine Kalbar.

Bahkan ia siap untuk ikut membela bangsa ini walaupun harus menumpahkan darahnya untuk mempertahankan kesatuan NKRI jika ada bangsa-bangsa lain yang ingin mengganggu Indonesia.

"Saya selaku warga Indonesia siap untuk berkorban mempertahankan keutuhan NKRI dari bangsa lain yang mencoba untuk mengganggu, diminta atau tidak kami selalu siap untuk membela bangsa ini, karena membela negara adalah hak dan kewajiban semua warga Indonesia," tegasnya menggebu dengan semangat nasionalisme.

Ikuti kami di
Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help