Pelajar Ini Maknai Nusantara Bersatu untuk Bangkitkan Semangat Bela Negara

Sangat senang bisa ikut kegiatan ini, apalagi kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat yang ada di Kalbar.

Pelajar Ini Maknai Nusantara Bersatu untuk Bangkitkan Semangat Bela Negara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Satu di antara siswa yang hadir dalam acara apel Nusantara Bersama di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tpr, adalah Joshuanus Egidio. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu di antara siswa yang hadir dalam acara apel Nusantara Bersatu di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tpr, adalah Joshuanus Egidio.

Ia mengungkapkan kebahagiaannya bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Sangat senang bisa ikut kegiatan ini, apalagi kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat yang ada di Kalbar," katanya saat diwawancarai Tribun Pontianak, Rabu  (30/11/2016).

Ditambahkannya juga bahwa ia selaku remaja dan pemuda sangat mendukung kegiatan semacam itu, karen ia menilai sangat bermanfaat untuk membangun  rasa kebersamaan.

Baca: Ribuan Massa Ikut Nusantara Bersatu di Makodam XII Tanjungpura, Ini Foto-totonya

Sejauh ini remaja yang masih duduk di bangku SMK Santo Yusuf Kubu Raya mengatakan kegiatan semacam itu bisa membangkitkan semangat untuk bela negara.

Tidak hanya laki-laki, perempuan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Suyati (41) dan ia mengatakan kalaupun berbeda-beda namun untuk membela negara harus menjadi tanggung jawan bersama.

"Membela negara ini harus menjadi tanggung jawab bersama, tidak ada melihat suku dan agama," tegasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help