Kapolda Imbau Warga Kalbar Tak Ikut Aksi 212

Hanya saja, mengimbau jika memang tidak diperlukan untuk tidak turut serta dalam aksi tersebut.

Kapolda Imbau Warga Kalbar Tak Ikut Aksi 212
ISTIMEWA
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak SH.MM mengumpulkan para pejabat utama Polda Kalbar, untuk membahas kesiapan Dan Antisipasi unjuk Rasa, Senin (28/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Rencana aksi 212 di Jakarta, pihak jajaran kepolisian Indonesia, termasuk Kalbar telah memberikan imbauan kepada warganya agar bisa menyampaikan pendapat sesuai aturan.

Kapolda Kalbar Brigjen Musyafak mengatakan tidak ada melarang bagi siapapun yang hendak menyampaikan aspirasi di Jakarta dalam aksi 212. Hanya saja, mengimbau jika memang tidak diperlukan untuk tidak turut serta dalam aksi tersebut.

"Kita gak ada melarang siapapun tapi masyarakat Kalbar inshallah melalui imbauan pangdam, kapolda melalui forkopimda bahkan ada maklumat bersama yang ditandatangani bersama gubernur kapolda dan pangdam ngapai harus berangkat ikut aksi," kata Kapolda usai acara Nusantara Bersatu di Makodam XII/TPR, Rabu (30/11/2016).

Namun, Kapolda mengingatkan bagi yang memaksa hendak berangkat harus bisa memenuhi beberapa persyaratan, yang itu semua tidak lepas dari UU nomo 9 tahun 1988. Berkaitan dengan penyampaian pendapat.

"Masyarakat inshallah sadar Kalimantan Barat. Dan masyarakat Kalbar kan tidak mau ribut, jadi ngapaian harus berangkat-berangkat kesana. Disana kan sudah ada, sudah serahkan saja. Disini-disini, Jakarta-Jakarta, ya Kalimantan Barat-Kalimantan Barat gak usah ikut-ikutan," tandas Musyafak.

Ikuti kami di
Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help