Jual Pil Koplo di Kereta, Penghasilan Yoga Sebulan Rp 4 Juta

Saya tidak tahu Trihex itu digunakan untuk apa sama anak-anak. Saya biasanya jualan di pinggir Tanggul

Jual Pil Koplo di Kereta, Penghasilan Yoga Sebulan Rp 4 Juta
Ilustrasi
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEMARANG - Yoga Kurniawan alias Bendel (22) yang diduga sebagai pengedar Trihex atau pil koplo, ditangkap polisi dari jajaran Polsek Gayamsari, Semarang, Rabu, (30/11/2016). Kepada Polisi, Yoga mengaku hanya menjual kepada remaja nakal dan bukan anak sekolah.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu botol segelan berisi pil warna putih berlogo Y, satu botol yang sudah terbuka berisi pil warna putih berlogo Y dengan 754 butir, sembilan plastik berisi pil warna putih berlogo Y dengan jumlah 90 butir, dan satu plastik udah robek berisi pil warna putih berlogo Y berjumlah tujuh butir.

Bendel pemuda asal Grobogan itu mengaku menetap di Sambirejo Kecamatan Gayamsari kota Semarang dan hanya menjual trihex kepada anak jalanan di jalan Unta Raya.

"Saya tidak tahu Trihex itu digunakan untuk apa sama anak-anak. Saya biasanya jualan di pinggir Tanggul," tuturnya.

Yoga menuturkan satu kaleng Trihex dijualnya dalam waktu tiga hingga empat hari. Keuntungan yang didapatkan menjual obat tersebut kira-kira Rp 400 ribu setiap kaleng. Trihex tersebut dipesannya dari temannya lewat SMS.

"Kalau orangnya saya tahu namanya Boby tapi tidak tempat tinggalnya dimana. Kalau butuh obat tinggal SMS saja ketemuan di suatu tempat," ujarnya.

Menurut Yoga, mengenal Boby dikenalkan oleh temannya. Transaksi Trihex yang dilakukan di dekat Istana buah yang berada di Jalan Gajah Mada.

Trihek tersebut dijualnya semenjak setelah lebaran tahun 2016. Sebelumnya ia berprofesi sebagai kernet di perusahaan ekspedisi. "Penjual yang membeli Trihek langsung menemui saya,"ujarnya.

Ia menuturkan pelanggan yang membeli Triheknya pun telah banyak. Selama ini trihek yang dijualnya tersebut dibeli secara rombongan maupun individu. Pelanggannya sekali membeli Triheknya sebanyak dua butir.

"Penghasilan bersih satu bulan sebanyak Rp 4 juta. Hasil penjualan Trihex tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Saya belum berkeluarga. Uangnya untuk senang-senang. Uangnya setiap dapat selalu habis," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help