TribunPontianak/

Tradisi Robo robo

Ini Pesan Pangeran Ratu Ismahayana Saat Robo-robo di Karangan

Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kita memelihara dan melaksanakan kegiatan yang kita cintai ini.

Ini Pesan Pangeran Ratu Ismahayana Saat Robo-robo di Karangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Pj Bupati Landak Jakius Sinyor bersama Muspika dan Kerabat Keraton Ismahayana bersama masyarakat saat makan saprahan pada acara Robo-Robo di Karangan pada Rabu (30/11/2016).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pangeran Ratu Setia Ismahayana, Gusti Fiqry Azizurrahmansyah juga menyampaikan titah saat pagelaran acara Robo-Robo yang berlangsung di Karangan Kecamatan Mempawah Hulu pada Rabu (30/11).

Titah yang disampaikan melalui Pangeran Adipati Kusuma Negeri Ismahayana, Gusti Hermansyah, pada intinya meminta para generasi muda untuk terus melastirakan gelar adat budaya Robo-robo tersebut.

"Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kita memelihara dan melaksanakan kegiatan yang kita cintai ini. Maka sebagai anak bangsa yang beradat, tentu harus mengetahui adanya sejarah Robo-Robo," ujarnya.

Baca: Pj Bupati Landak Dukung Pagelaran Adat Budaya Robo-robo

Lanjutnya lagi, seperti kata orang bijak yang menerangkan bahwa Bangsa yang maju dan Bangsa yang besar adalah Bangsa yang memelihara dan menghargai kebudayaannya sendiri," ungkap Gusti Hermansyah.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help