Home »

Bisnis

» Makro

Februari PHRI Gelar Pontianak Food dan Fashion Festival

Kegiatan PFFF 2017 ini akan dilaksanakan di Halaman Parkir Ahmad Yani Megamal mulai tanggal 1-5 Februari 2017.

Februari PHRI Gelar Pontianak Food dan Fashion Festival
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Suasana press conference launching Pontianak Food dan Fashion Festival (PFFF) 2017 di Aston Hotel 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat akan menggelar Festival Kuliner Terbesar dan Spektakuler di Kalimantan Barat bertajuk Pontianak Food dan Fashion Festival (PFFF) 2017, Rabu (30/11/2016).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat, Yuliardi Qamal mengatakan kekayaan kuliner tidak bisa dipisahkan dari pariwisata.

"Kekayaan kuliner Pontianak khususnya dan Kalbar pada umumnya yang sangat beragam. Hal ini tidak pernah bisa dipisahkan dari pariwisata. PHRI Kalbar sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi jasa yang bergerak dibidang jasa perhotelan, restoran dan rumah makan di Kalbar dan dalam rangka menjalankan program kami menyelengarakan PFFF 2017,” ujar Yuliardi usai press conference launching PFFF 2017. 

Yuliardi mengatakan Event PFFF 2017 ini digelar sebagai upaya untuk menjadikan kuliner sebagai Pesona Pontianak Kalbar untuk menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca: PHRI : Promosi Wisata Kalbar Butuh Promosi Biaya yang Sangat Besar

Untuk itu ia mengharapkan pemerintah memberikan perhatian khusus, agar kekayaan kuliner ini tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Kegiatan PFFF 2017 ini akan dilaksanakan di Halaman Parkir Ahmad Yani Megamal mulai tanggal 1-5 Februari 2017.

PFFF 2017 dengan mengangkat tema Menggali Sensasi Resep Betuah juga akan melibatkan Pacific Asia Travel Association (PATA), Asean Tourism Association (Aseanta) dan asosiasi lain serta stakeholder.

"Kuliner sangat berpengaruh bagi pariwisata, karena 60 persen pariwisata ditunjang oleh industri kreatif yang salah satunya adalah Kuliner. PFFF 2017 kali ini mengangkat tema Menggali Sensasi Resep Betuah dikemas dengan konsep “Wisata kuliner dengan menampilkan makanan dan produk-produk khas masing-masing daerah,” ujar Yuliardi.

Selain itu nantinya, kegiatan ini kata Yuliardi akan di isi dengan lomba masak, lomba membuat kue tradisional, lomba balap kopi, lomba fruit mixed drink antar SLTP dan SLTA, lomba tari daerah Kalbar, fashion show disigner Kalbar dan serta sederet hiburan dan kesenian yang siap memeriahkan rangkaian acara.

Stan yang tersedia ada 113 stan, terdiri dari booth, komunitas kuliner, dan industri terkait lainnya. Serta akan menghadirkan bermacam-macam jenis kuliner yang akan mewakili setiap daerahnya masing-masing dari Kabupaten dan Kota di Kalbar. "Dijamin kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari ini akan memanjakan lidah pengunjung yang datang di arena Festival," ujar Yuliardi.

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help