Empat Hari Diculik, Wawan Akhirnya Berhasil Diselamatkan

Selain itu juga tiga dari empat pelaku penculikan berhasil ditangkap, dan korban berhasil diselamatkan oleh tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontiana

Empat Hari Diculik, Wawan Akhirnya Berhasil Diselamatkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sri Sulaswati menciumi anaknya yang berhasil diamankan Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak, di Jalan Nurali, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (30/11/2016) sekitar pukul 02.30 WIB. Awan diketahui diculik pada Sabtu lalu, dan penculiknya mengajukan pembayaran sebesar Rp 800juta untuk membebaskan Wawan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Destriadi Yunas Jumasani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Suyatno (43) dan Sri Sulaswati (43) orangtua dari Afan Agung Susilo (9) yang kerap dipanggil Awan akhirnya bisa bernafas lega setelah empat hari anaknya diculik.

Selain itu juga tiga dari empat pelaku penculikan berhasil ditangkap, dan korban berhasil diselamatkan oleh tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak.

Rencana penyergapan saat penyerahan uang pun berjalan mulus setelah sebelumnya ditentukan tempat pengambilan uang, pelaku Hendi alias Een yang diketahui akan mengambil uang tebusan berhasil ditangkap di depan Asrama Mahasiswa Kabupaten Bengkayang, Jalan Perdana, Pontianak, Kalimantan Barat. 

“Interogasi lapangan, Hendi ini mengaku sebagai otak dari penculikan Awan,” ungkap  Kapolresta Pontianak Kombes Iwan Imam Susilo saat memberikan keterangan persnya di Mapolresta Pontianak, Rabu (30/11/2016) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tertangkapnya, Hendi membuat kerja polisi semakin mudah. Dari interogasi lapangan terhadapnya ia membeberkan siapa-siapa saja rekannya yang turut membantu penculikan. “Berbekal keterangan pelaku pertama, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku kedua, yakni Gede Agustian alias Gede. Pelaku kedua ditangkap di Jalan Tabrani Ahmad, Pontianak Barat,” ucap Kombes Iwan Imam Susilo.

Saat  Gede yang telah mengetahui rekannya telah ditangkap, lalu meninggalkan korbannya di sekitar Jalan AR Hakim dekat Lapangan Sepak Bola Keboen Sajok. “Alhamdulillah korban berhasil diselamatkan anggota,” sambungnya.

Kepolisian menduga bahwa para pelaku penculikan tersebut lebih dari dua orang. Untuk mengungkap pelaku lainnya, kedua pelaku pun dikumpulkan di pertigaan Jalan Nurali. Keduanya langsung diinterogasi kembali dan betul saja dua nama pelaku yang terlibat berhasil didapat. “Total pelaku ada empat, otaknya Hendi, yang menculik Agus, Edi Hermansyah menyekap korban di rumahnya, sementara pelaku lainnya turut membantu,” jelas Iwan Imam Susilo.

Korban yang telah berhasil diselamatkan langsung dipertemukan dengan kedua orangtuanya. Ibu korban pun langsung memeluk anaknya sembari menangis dan menciumi anak lelakinya tersebut. Walaupun korban sudah ditemukan, Tim Jatanras kembali melanjutkan perburuan komplotan penculik ini.

Berdasarkan keterangan dari kedua pelaku, sekitar pukul 03.30, menggunakan tiga unit mobil dan beberapa sepeda motor langsung bergeser menuju Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Rizky Zulham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help