Longsor Depan Masjid Jami

BREAKING NEWS: Warga Desak Pemerintah Tanggulangi Lokasi Longsor

Tentunya harus segera ditangani, karena lokasinya benar-benar tak jauh dari masjid. Terlebih, masjid ini termasuk dalam cagar budaya milik Sekadau

BREAKING NEWS: Warga Desak Pemerintah Tanggulangi Lokasi Longsor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Petugas BPBD Sekadau mendokumentasikan tanah longsor di depan Masjid Jami' At-Taqwa Sekadau, di Desa Mungguk, Sekadau Hilir yang terjadi pada Rabu (30/11/2016). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena terjadi pada saat warga tak beraktivitas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Satu di antara warga, Mariani (23) desak pemerintah segera menanggulangi lokasi longsor di depan Masjid Jami' At-Taqwa Sekadau, di Desa Mungguk, Sekadau Hilir yang terjadi, Rabu (30/11/2016) dini hari.

"Kalau bisa secepatnya pemerintah melakukan upaya penanggulangannya. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama, karena kondisinya dikhawatirkan tahan sekitarnya semakin tergerus," ungkapnya.

Lanjut Mariani, ia mengkhawatirkan lokasi longsor tersebut, lantaran beberapa hari terakhir curah hujan yang turun cukup deras dan berjam-jam lamanya.

"Dua hari ini saja, semalaman hujan terus. Curah hujan cukup tinggi saat ini," jelasnya.

Baca:Tanah Sudah Retak, Pengurus Masjid Khawatir Terjadi Longsor Susulan

Hal senada disampaikan Abang Sutriyadi (26), yang juga mengkhawatirkan kawasan longsor tersebut, lantaran hanya berjarak sekitar 10 meter dari bangunan Masjid Jami At-Taqwa Sekadau.

"Tentunya harus segera ditangani, karena lokasinya benar-benar tak jauh dari masjid. Terlebih, masjid ini termasuk dalam cagar budaya milik Sekadau," ujarnya singkat.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak pada Rabu (30/11/2016) pagi.

Potensi hujan di Kalimantan Barat, Kamis (1/12/2016) berdasarkan model Weather Research Forecasting (WRF).

Hujan ringan diperkirakan terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kalbar.

Sementara intensitas hujan sedang, diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Landak. Sementara kondisi berawan diperkirakan terjadi di sebagian Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Katapang.

Ikuti kami di
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Jamadin
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help