Sabu di PLB Nanga Badau

BREAKING NEWS: Prajurit Satgas Pamtas Backup Penangkapan WNA Bawa Narkoba

Anggota TNI tersebut, lanjutnya, hanya memberikan dukungan atau back up saat WNA tersebut akan di tangkap.

BREAKING NEWS: Prajurit Satgas Pamtas Backup Penangkapan WNA Bawa Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sabu seberat 19,79 kilogram, diamankan petugas gabungan di PLBN Nanga Badau, Rabu (30/11/2016). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kol Inf Tri Rana Subekti membenarkan telah di gagalkannya upaya penyelundupan narkotika yang di lakukan oleh WNA Malaysia melalui PLB Nanga Badau Kab Kapuas Hulu pada Rabu (30/11) siang.

"Benar ada Prajurit TNI AD yang turut melakukan penangkapan WNA tersebut, mereka dari Anggota Satgas Pamtas ‎yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia wilayah kabupaten Kapuas Hulu, Yonif 502/UJ,"ujar Kapendam pada Rabu (30/11/2016) malam.

Anggota TNI tersebut, lanjutnya, hanya memberikan dukungan atau back up saat WNA tersebut akan di tangkap. "Tapi yang melakukan penangkapan yakni petugas Bea Cukai‎," kata Kol Inf Tri Rana Subekti pada Tribun Pontianak.

Baca: BREAKING NEWS: Kronologi Lengkap Pengungkapan Narkoba di PLB Nanga Badau

Demikian juga, lanjutnya, kalau seandainya ada anggota jajaran kodam XII tanjungpura yang mendapatkan barang ilegal, penangannya nantinya akan di limpahkan ke kepolisian.

"Kita (Kodam XII Tpr) senantiasa siap selalu berikan dukungan jika seperti dari kepolisian atau Bea Cukai membutuhkan bantuan TNI AD dalam mendukung  kegiatan," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help