Home »

Bisnis

» Makro

1 Desember Citilink Buka Rute Batam-Pontianak

Selain membuka rute penerbangan baru Batam-Pontianak, Citilink juga menambah frekuensi penerbangan dari Pontianak.

1 Desember Citilink Buka Rute Batam-Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Area Manager Citilink untuk Sumatera-Kalimantan, Raden Hendra Jayasubekti

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier), Citilink Indonesia, akan membuka jadwal penerbangan baru dari Batam ke Pontianak pada 1 Desember 2016.

Area Manager Citilink untuk Sumatera-Kalimantan, Raden Hendra Jayasubekti menyebutkan selain membuka rute penerbangan baru Batam-Pontianak, Citilink juga menambah frekuensi penerbangan dari Pontianak.

Untuk rute Pontianak-Batam berangkat pukul 08.30 WIB, sementara rute Batam-Pontianak berangkat pukul 15.15 WIB dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang, setiap harinya.

Baca: Tingkatkan Potensi Perbatasan, Lion Air Buka Rute Penerbangan ke Ketapang

Kota Pontianak diakui Hendra merupakan kota potensial. Selain permintaan dari penumpang dengan tujuan bisnis, selama ini rute yang sudah ada diakui Helmi juga cukup hidup dengan tujuan leisure.

Makanya frekuensi kata Helmi bertambah menjadi 5 kali. "Untuk permintaan ke Batam juga sangat tinggi, jadi kita hubungkan. Jam pesawatnya juga pagi 8.30 WIB artinya orang Pontianak yang ingin ke Singapura masih mempunyai waktu. Target penumpang dengan tujuan leisure, bisnis dan berdagang,"ujar Hendra pada Rabu, (30/11/2016).

Selain membuka rute baru Pontianak-Batam PP, Citilink Indonesia juga menambah frekuensi pada rute dari dan menuju Pontianak, yang sebelumnya satu kali sehari menjadi dua kali penerbangan dalam sehari. Jalur tersebut ialah rute Pontianak-Jakarta PP dan Pontianak-Surabaya PP.

Tiket sudah dapat dibeli diseluruh chanel pembelian Citilink, Travel Agent, website, dan call center. Penambahan rute baru dan penambahan frekuensi ini, menjadi bagian dari pemanfaatan armada baru yang dimiliki Citilink, kata dia.

“Batam merupakan kota penghubung dengan kota-kota lain di Sumatra seperti Padang, Medan, Pekanbaru, dan Palembang. Maka di bulan Desember ini, kami akan menambah rute langsung dari Kota Pontianak ke beberapa rute,” ujar Hendra.

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help