TribunPontianak/

Bupati Ajak Jaga Keharmonisan Dialog Lintas Agama

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan kondisi Kabupaten Sanggau yang kondusif dan tidak terpengaruh dengan aksi di Jakarta.

Bupati Ajak Jaga Keharmonisan Dialog Lintas Agama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat memimpin dialog lintas agama menyikapi kondisi bangsa saat ini di aula kantor Bupati Sanggau, Kamis (10/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi, memimpin dialog lintas agama membahas isu yang berkembang pasca aksi demo 4 November lalu yang digelar usai memimpin apel hari pahlawan di aula kantor Bupati Sanggau, Kamis (10/11).

Dengan gaya yang bermacam-macam sembari bercanda membuat tamu undangan yang hadir sontak tertawa.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan kondisi Kabupaten Sanggau yang kondusif dan tidak terpengaruh dengan aksi di Jakarta.

Dihari momentuk peringatan hari pahlawan ini, PH sapaan akrabnya mengajak semua elemen masyarakat Sanggau untuk melihat kebelakang bagaimana perjuangan para pahlawan kita mengorbankan nyawanya untuk negara dan bangsa.

Sejatinya perjuangan para pahlawan tersebut dihargai dengan tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama.

“Jangan rusak jerih payah dan pengorbanan pahlawan kita yang sudah rela menyerahkan harta bahkan nyawanya untuk membebaskan negara ini dari penjajahan. Tugas kita adalah menjaganya jangan sampai negara ini porakporanda dengan isu yang bisa merusak kesatuan dan persatuan bangsa,” katanya.

Wakil Ketua DPC PDIP itu juga mengingatkan masyarakat tidak sembarangan menerima informasi sebaba belum tentu informasi benar.

“Kita tidak mau Sanggau yang kita cintai ini karena kita salah informasi bisa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kalau ada informasi-informasi yang tidak jelas silakan konfirmasi dengan aparat keamanan. Dan kita juga punya Kesbangpol yang bisa menjadi tempat kita bertanya, karena kita punya sejarah curam tahun 1997 yang harus kita waspadai,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa juga mengingatkan, persoalan yang dihadapi indonesia saat ini adalah persaingan global diantaranya persoalan terbatasnya sumber daya energi.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help