Citizen Reporter

Pemkab Sintang Pastikan Bangun Rumah Sakit Pratama di Serawai

Namun untuk mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Pratama diperlukan lahan strategis agar semua masyarakat bisa menjangkaunya.

Pemkab Sintang Pastikan Bangun Rumah Sakit Pratama di Serawai
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Serawai, Senin (7/11) malam. 

Citizen Reporter I Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang, Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno memastikan Kecamatan Serawai akan mendapat jatah satu dari 14 Rumah Sakit Pratama di Indonesia.

“Kita patut berbangga, ini bukti komitmen pemerintah menunjang kesehatan masyarakat khususnya di wilayah pedalaman. Ini yang dimaksud membangun mulai dari pinggiran sesuai Prime Over Pemkab Sintang,” ungkapnya saat tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Serawai, Senin (7/11/2016).

Baca: Jika Menangis, Bibir, Ujung Hidung dan Jari Kaki Anak 5 Tahun ini Berubah Jadi Biru

Namun untuk mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Pratama diperlukan lahan strategis agar semua masyarakat bisa menjangkaunya.

“Selain kunjungan kerja, kedatangan kami di Kecamatan Serawai untuk melihat bagaimana kondisi jalan dari Simpang Medang hingga ke Serawai maupun Ambalau. Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait jalan ini,” janjinya.

Camat Serawai, Oktavianus Harsumpeda mengakui hingga kini masyarakat dari Kecamatan Serawai masih mengandalkan jalur sungai.

"Kehadiran Bapak Bupati Sintang beserta rombongan di Kecamatan Serawai diharapkan bisa memberi gambaran bagaimana kondisi jalan darat dari Sintang menuju Serawai kini,” ucapnya.

Baca: Suasana Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis Membuat Kagum Banyak Orang, Lihat Aja Fotonya!

Kendati jalur darat sudah bisa dilalui, namun diakui kondisinya belum semulus yang diinginkan. Masyarakat berharap kepada Bupati Sintang terus membangun Serawai, terutama akses jalan.

Baca: Sekarang Pakai WhatsApp Bisa Cek Lokasi Orang yang Diajak Chatting, Begini Caranya!

“Jika jalan sudah bagus tentu mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Serawai,” terangnya.

Pihaknya menyambut positif perhatian Pemkab Sintang yang terus memprioritaskan pembangunan di daerah pedalaman.

“Kehadiran Bapak Bupati Sintang di Serawai ini, kami anggap sebagai bentuk keseriusan membangun Kecamatan Serawai. Masyarakat saya imbau harus tetap saling bahu-membahu dan bersinergi terhadap pemerintah. Ini demi kemajuan kecamatan yang kita cintai,” pungkasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved