TribunPontianak/

Liga Spanyol

Mesin Gol ”Los Blancos” Alami Paceklik Terlama

Ronaldo absen mencetak gol saat Real Madrid menjamu Villarreal, Eibar, Leiga Warsawa, Athletic Bilbao, dan Leganes.

Mesin Gol ”Los Blancos” Alami Paceklik Terlama
zimbio.com
Cristiano Ronaldo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kegagalan Cristiano Ronaldo mencetak gol ketika Real Madrid mengalahkan Leganes 3-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016), membuat dirinya kini mengalami paceklik gol kandang terlamanya sepanjang karier memperkuat ”Los Blancos”.

Real Madrid sukses menghajar Leganes tiga gol tanpa balas di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016) waktu setempat.

Di pertandingan ini, winger asal Wales, Gareth Bale berhasil menyumbang dua gol, sementara satu gol lainnya dipersembahkan Alvaro Morata.

Berbeda dengan dua rekannya, Ronaldo justru tampil buruk. Bukan hanya gagal menyumbang gol, pemilik tiga gelar Pemain Terbaik Dunia itu bahkan hanya mampu melepaskan tiga tembakan sepanjang pertandingan.

Seperti dikutip dari Marca, kali terakhir bintang asal Portugal itu mencetak gol di Santiago Bernabeu adalah ketika Real Madridmengalahkan Sporting Lisbon di Liga Champions, 14 September lalu. Sejak saat itu, Ronaldo tak pernah lagi mencetak gol di Santiago Bernabeu.

Ronaldo absen mencetak gol saat Real Madrid menjamu Villarreal, Eibar, Leiga Warsawa, Athletic Bilbao, dan Leganes.

Artinya untuk kali pertama sejak dibeli Madrid pada tahun 2009, Ronaldo gagal mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun di Santiago Bernabeu.

Khusus untuk laga melawan Leganes, Ronaldo bukan saja gagal mencetak gol, ia bahkan tak mampu melepaskan tendangan ke gawang Leganes yang dikawal kiper Jon Ander Serantes.

Tiga tendangannya di laga tersebut, tak satupun yang mengarah ke gawang lawan. Leganes pun menjadi satu-satunya klub di La Liga musim ini yang belum pernah dibobol Ronaldo.

Namun demikian, Real Madrid seperti tidak memedulikan penurunan performa bintangnya itu. Sebaliknya, klub ibukota Spanyol itu justtu memperpanjang kontrak penyerang 31 tahun itu 2021.

Alvaro Morata yang menyumbang satu gol ke gawang Leganesmengatakan, cepat atau lambat ia yakin Ronaldo bakal kembali menyumbang gol bagi ”Los Blancos”. ”Ronaldo adalah mesin dan pemain luar biasa yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Bagi saya, dia adalah pemain terbaik dunia,” kata Morata seperti dilansir Soccerway.

Sementara pelatih Zinedine Zidane mengaku senang dengan kinerja pasukannya. Hal pertama yang membuat Zidane puas adalah karena timnya berhasil mencatatkan clean sheet.

Sebagai catatan, terakhir kali Madrid sukses mencatatkan clean sheet di di semua kompetisi adalah pada laga kontra Espanyol, pertengahan September silam.

”Kemenangan ini hasil dari kerja tim dan juga diraih dengan perjuangan yang tidak mudah. Kami mendapatkan banyak kritikan. Tetapi hari ini kami bisa menang dan sukses mencegah lawan mencetak gol. Ini adalah langkah maju buat kami,” kata Zidane kepada AS.

Editor: Rizky Zulham
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help