TribunPontianak/

Citizen Reporter

HMI Gelar Dialog Pemuda

Kontribusi pemuda saat ini mugkin sudah cukup baik, namun masih perlu adanya wawasan yang mendasar.

HMI Gelar Dialog Pemuda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana diskusi bertemakan Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Membangun Potensi Pemuda Guna Menyongsong Bonus Demografi 2020-2030 di aula Dispora Provinsi Kalbar, Sabtu (29/10/16) 

Citizen Reporter
Muhammad Fajri dan Imbran Lapmi
HMI Cabang Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat ISIP Cabang Pontianak dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) Komisariat UNTAN melaksanakan Dialog pemuda di aula Dispora Provinsi Kalbar, Sabtu (29/10/2016).

Dialog bertemakan " Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Membangun Potensi Pemuda Guna Menyongsong Bonus Demografi 2020-2030"

Diskusi dibuka oleh Kepala Bidang kepemudaan Dispora KALBAR Drs. Charles, M,Si.

M. Mukhlis Saputra ketua KAMMI komisariat Untan menjelaskan, kontribusi pemuda saat ini mugkin sudah cukup baik, namun masih perlu adanya wawasan yang mendasar.

"karena memang itu bahan dasar dalam pegembangan solf skill, trutama kreativitas dan inovasi yang mumpuni," jelasnya.

Ketua umum HmI komisyariat ISIP cabang pontianak Maryadi mengharapkan bagaimana gagasan-gagasan pemuda dalam dialog pemuda oleh HMI dan KAMMI ini bisa menjadi sumbangsih pemikiran untuk kemajuan pemuda di kalbar

"kita juga menginginkan komitmen dari DISPORA khususnya dan pemerintah pada umumnya untuk pemuda kedepannya dalam menghadapi bonus demogfari," Jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Bonus demografi merupakan momentum penting untuk bangsa ini secara perekonomian

Menurutnya, hal ini harus dititik beratkan pada pendidikan yaitu SDM nya agar bangsa indonesia pada umumnya dan kalbar pada khususnya siap dalam menghadapi bonus demografi 2020-2030.

Diskusi di hadiri oleh 4 Pemateri, Zainudin Kismit sekretaris umum HMI cabang pontianak, Wahyu Hidayat wakil sekretaris KNPI Provinsi Kalbar, Indra Yuana Perwakilan Dispora Kota Pontianak dan Mordiono kabid kebijakan publik KAMMI Komisyariat UNTAN.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help