Yuk, Intip Yayasan Dimas Kanjeng di Samarinda usai Sang Pemimpin Ditangkap

Bahkan, ukiran YPDK (Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng) yang terdapat di gapura majlis taklim tersebut telah dihilangkan oleh pengurus majlis taklim itu

Yuk, Intip Yayasan Dimas Kanjeng di Samarinda usai Sang Pemimpin Ditangkap
ISTIMEWA
Foto Presiden Jokowi menyalami Dimas Kanjeng di Istana Negara 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Christoper D

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMARINDA - Pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi ternyata tidak hanya terdapat di kawasan Jawa dan Sulawesi saja, namun juga terdapat di beberapa kawasan di Kalimantan Timur, termasuk Kota Tepian (sebutan Samarinda).

Pengikutnya pun tak sedikit, terdapat sekitar 200-300an jemaah yang setiap malam Rabu melakukan pengajian di Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Majlis Ta'lim Daarul Ukhuwwah, yang terletak di Jalan Ir Sutami Gang Pusaka, RT 22, Sungai Kunjang, atau tepatnya di depan rumah ketua RT 22.

Akses jalan menuju majelis ta'lim tersebut tidak lah susah, bahkan lokasinya masih termasuk dalam kawasan tengah kota. Majis taklim itu berdiri sejak tahun 2011 silam.

Masuk ke Gang Pusaka, jalan masuknya juga lebar dan rumah di sekitar majlis taklim tersebut tertata dengan rapi.

Sekitar 300 meter saja dari depan gang, gedung majlis taklim tersebut dapat ditemukan.

Kondisi majlis taklim itu terdiri dari dua bangunan, yakni satu bangunan rumah yang memanjang ke belakang, dan terdapat aula yang cukup luas guna menggelar pertemuan maupun pengajian.

BACA JUGA: Wow, Marwah Daud Mundur dari MUI Demi Bela Dimas Kanjeng

Di aula tersebut terdapat sejumlah foto ulama besar, lalu juga terdapat foto pimpinan majlis taklim tersebut, yakni Sultan Agung Ustadz Sumaryono, yang diduga merupakan koordinator padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Samarinda, Kalimantan Timur.

Bahkan, dari keterangan warga sekitar, sebelum Dimas Kanjeng Taat Pribadi diamankan oleh aparat, terdapat dua foto besar Dimas Kanjeng Taat Pribadi di depan majlis taklim tersebut.

Halaman
12
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved