Hebat! Anggun Raih Penghargaan Bergengsi Keys of the City Award di Italia

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Florence Dario Nardella kepada penyanyi Indonesia yang sekarang bermukim dan menjadi...

Hebat! Anggun Raih Penghargaan Bergengsi Keys of the City Award di Italia
Nurul Hanna
Anggun C Sasmi saat ditemui di acara kampanye #DreamAgain oleh SK-II Central Park, Kamis (18/8/2016). Meski sudah menjadi WN Perancis, Anggun mengaku tetap bergaya Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Penyanyi Anggun (42) mendapatkan penghargaan bergengsi Keys of the City Award di Florence, Italia.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Florence Dario Nardella kepada penyanyi Indonesia yang sekarang bermukim dan menjadi warga negara Perancis itu.

Penghargaan tersebut diperoleh Anggun karena prestasi mengagumkan di bidang budaya dan seni. Album-albumnya diyakini menerima penghargaan Gold, Platinum dan bahkan Triple Platinum.

Selain pencapaian album yang baik, pelantun Mimpi dan Snow of The Sahara ini mampu menelurkan sejumlah hits atau ngetop di tangga musik Italia.
Anggun bahkan pernah membuka acara Italian Music Award tahun 2003.

Melalui pesan yang diterima Warta Kota, Kamis (29/9), pemilik nama asli Anggun Cipta Sasmi ini mengucap terima-kasih kepada masyarakat Italia untuk sambutan hangat dan dukungan abadi serta cinta mereka.

"Saya sangat terhormat menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan bergengsi ini di Italia. Saya berharap saya akan membuka jalan bagi artis Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan batasan yang ada dan menunjukkan bakat mereka di seluruh dunia," kata Anggun.

Dario Nardella memperkenalkan Anggun sebagai ikon Indonesia yang telah berhasil mempromosikan kebudayaan dan nilai-nilai Indonesia di seluruh dunia.

Para pejabat Kedutaan Besar Indonesia di Italia juga menghadiri acara pemberian anugerah untuk Anggun tersebut.

Penghargaan untuk Anggun tersebut diyakini memberikan harapan kepada musisi-musisi Indonesia agar terus bersaing dengan musisi seluruh dunia, apalagi musisi Italia.

"Jika saya saja mampu, maka saya yakin artis yang lain pun dapat melakukannya," ucap Anggun.

Anggun saat ini tengah sibuk menjalani tur konser di Perancis dan Belgia.

Tidak lama setelah menerima penghargaan di Florence, Anggun bergegas 'terbang' menuju Jepang untuk menghadiri even peluncuran sebuah produk kecantikan ternama dunia.

Anggun juga direncanakan tampil pada konser Natal di Roma pada 24 Desember 2016. Jadwal manggungnya di beragam program TV di jam prime time di Perancis juga sudah padat.

Di sela-sela kesibukan itu, Anggun tetap mempromosikan album terbaru band legendaris Enigma. Di album itu, Anggun merekam 3 lagu.

Editor: Mirna Tribun
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help