Taman Nasional Tanjung Puting Ajak Partisipasi Pilih Logo Terbaik

Merek yang kuat diawali dari menggalang pendapat publik sehingga melahirkan rasa memiliki yang kuat

Taman Nasional Tanjung Puting Ajak Partisipasi Pilih Logo Terbaik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KOTAWARINGIN - Tanjung Puting adalah nama sebuah taman nasional yang terletak di dua kabupaten, Kotawaringin Barat dan Seruyan, di Provinsi Kalimantan Tengah.

Taman Nasional Tanjung Puting sangat identik dengan sebuah kawasan untuk pelestarian orangutan Borneo (Pongo pygmaeus) dan juga ada nama Camp Leakey, kawasan pelepasliaran orangutan tertua sekaligus melegenda, di sana.

Tanjung Puting adalah wujud kemegahan hutan hujan tropis terbesar kedua di dunia disertai jalur sungai lebar indah berkelok-kelok yang menjadi rumah bagi berbagai hidupan liar dan bertumbuhkembangnya berbagai kekayaan alam, budaya, hingga masyarakatnya, baik di pesisir maupun di pedalaman.

Tanjung Puting sebagai sebuah destinasi wisata maknanya menyeberang lebih luas tidak saja untuk kawasan taman nasional, namun juga merangkul saat ini wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Seruyan, hingga Lamandau untuk saling mengisi menjadi sebuah destinasi wisata istimewa yang layak diperhitungkan potensinya.

Pengembangan destinasi wisata Tanjung Puting, sebuah upaya bersama Kementerian Pariwisata, Swisscontact WISATA, dan FTKP (Forum Tata Kelola Pariwisata) Tanjung Puting, menjadi destinasi wisata istimewa disadari memerlukan berbagai strategi yang tepat dan terencana. Salah satunya adalah strategi pemasarannya.

Agar pemahaman masyarakat luas terhadap Destinasi Tanjung Puting meningkat secara signifikan. Untuk itu, mewujudkan identitas merek yang khas dan kuat untuk membedakan Tanjung Puting dari destinasi wisata lainnya menjadi sebuah strategi penting.

Identitas ini secara tegas memposisikannya sebagai tujuan wisata yang siap berkompetisi di kelas dunia melalui representasi visual berbagai elemen khas terkait yang dipetakan menjadi sebuah logo dan tagline.

The Ultimate Borneo, adalah tagline yang memposisikan Tanjung Puting sebagai pilihan utama dari wilayah destinasi Borneo yang memberikan pengalaman unik tak terlupakan dengan orangutan di belantara Kalimantan.

"Inilah waktunya kami melompat lebih jauh. Pengembangan logo destinasi wisata Tanjung Puting adalah sebuah refleksi, peneguhan posisi sekaligus menjadi simbol cita-cita kami yang dinamis di masa depan," ujar Ketua Badan Pelaksana Harian FTKP Tanjung Puting, Michael Ryan Juanda, dalam rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id, Kamis (15/9/2016).

Merek yang kuat diawali dari menggalang pendapat publik sehingga melahirkan rasa memiliki yang kuat dan keyakinan bahwa intisari dari produk terwakili dengan baik. 

FTKP Tanjung Puting bersama ini mengundang masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam pemilihan logo terbaik yang mewakili citra Destinasi Tanjung Puting dengan cara pemungutan suara melalui salah satu tautan berikut:

FB Vote : http://goo.gl/620eEi dan Website : http://www.visittanjungputing.com

Penulis: Ahmad Suroso
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved