Investor Mulai Lirik Pariwisata Landak

Seperti masalah pendirian hotel dan restoran, ada juga pengusaha hotel yang dulunya GM Hotel Sultan yakni Steven Reinhard Rantung.

Investor Mulai Lirik Pariwisata Landak
TRIBUNFILE/IST
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, menerangkan, saat beberapa hari di Jakarta ketika pameran pariwisata Landak kegiatan berjalan dengan sukses. Hal tersebut terbukti dengan sudah ada beberapa investor yang bertanya-tanya.

"Seperti masalah pendirian hotel dan restoran, ada juga pengusaha hotel yang dulunya GM Hotel Sultan yakni Steven Reinhard Rantung. Mereka bertanya-tanya tentang izin-izin pembangunan dan segala macam," ujar Bupati kepada Tribun.

Disampaikannya lagi, para investor yang datang kepada dirinya memang yang bergerak di bidang pembagunan hotel.

"Saya tawarkan kalau mau silakan datang ke Landak, bangunlah hotel di Landak," kata Adrianus.

Karena menurut Bupati, kita tidak boleh kalah dengan Sarawak.

"Di Sarawak saja mampu bangun hotel bintang lima di dalam hutan, mengapa kita tidak bisa. Kalau orang lain bisa ya kita juga harus bisa," harapnya.

Dijelaskan Bupati, memang minat wisatawan ini macam-macam. Ada orang yang senang dan lebih enjoy kalau di lokasi semua sudah ready (jalan bagus, ada hotel bagus). Tapi ada juga wisatawan yang senang tantangan dan adventure.

Infrastruktur sudah pemerintah siapkan, tinggal masyarakatnya mau atau tidak menerima.

"Untuk itu marilah kita sama-sama, baik pihak masyarakat dan swasta berkontribusi. Masyarakat ikut mencipatakan keamanan, kenyamanan, keramahan," harapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved