Begini Makna Pekan ASI Sedunia Bagi Polwan Cantik Ini

Rutin dan sering mengosongkan payudara (bisa dgn disusukan lgsg kebayi/dipompa) susui kapanpun baby minta. Pompa asi dgn rutin dan disiplin.

Begini Makna Pekan ASI Sedunia Bagi Polwan Cantik Ini
TRIBUN FILE/IST
Briptu Eka Fauzie SE dan putrinya, Hanum Zhafira Adzikra. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANJARBARU - Momen Pekan ASI Sedunia. Peringatan ini dilakukan untuk mendorong ibu menyusui dan meningkatkan kesehatan bayi di seluruh dunia.

Melalui momen ini, rasa bangga dirasakan Polwan cantik yang tugas di Polres Banjarbaru, Briptu Eka Fauzie SE.

Pasalnya, ditengah kesibukan tugas dan tanggungjawabnya sebagai polisi dia masih sanggup memberi ASI eksklusif bagi putrinya yang masih berusia 18 bulan Hanum Zhafira Adzikra.

BACA JUGA: Ibu Harusnya Merasa Berdosa Tak Berikan ASI Eksklusif

Menurut dia ASI sangat penting sekali. "Sambil dinas sambil pumping saat ada waktu luang.tugas jalan dan kewajiban buat anak juga jalan," kata pemilik Galuh Baby Rental Banjarbaru yang menyediakan Perlengkapan baby dan Mainan anak-anak di Kompleks Mustika Permai No. 6 Sungai Besar Banjarbaru, Belakang Hotel Ratu Elok ini.

Dia pun bagi-bagi tips. Berikut tips sederhana bagi wanita karier yang ingin tetap eksis beri ASI eksklusif bagi buah hati.

  1. Rutin dan sering mengosongkan payudara (bisa dgn disusukan lgsg kebayi/dipompa) susui kapanpun baby minta. Pompa asi dgn rutin dan disiplin.
  2. Perhatikan kondisi fisik dan psikis ibu (ibu yg kelelahan bekerja/sdg byk pikiran biasanya produksi ASI berkurang) ibu menyusui harus selalu happy dan positif thinking
  3. Jika memompa asi,buat jadwal rutin dan disiplin menepati jadwal tsb,apapun kondisinya. Jadwal perah buat 3-4jam sekali misalnya usahakan betul jadwal yg sdh dibuat ditepati utk menjaga kestabilan produksi ASI.
  4. Selalu happy dan positif thinking. Harus yakin kalau ASI kita lancar dan mencukupi utk baby syukuri seberapapun hasil produksi Asi kita,tdk semua ibu diberikan berkah dgn ASI banjir,yg paling penting asi kita cukup utk kebutuhan baby kita.
  5. Jangan mudah menyerah saat menemui hambatan dalam proses menyusui produksi Asi kadang turun itu biasa, insyaALLAH bisa dinaikkan lg, yg terpenting semangat dari diri ibu pribadi, demi is buah hati insya ALLAH pasti bisa sukses ASI, jgn lupa minta dukungan suami tercinta.
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved