Piala Eropa 2016

Del Bosque Pilih Casillas atau De Gea?

Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada 13 Juni. Hari ini, saya hanya melakukan apa perintah pelatih,

Del Bosque Pilih Casillas atau De Gea?
AFP
Dua penjaga gawang tim nasional Spanyol, Iker Casillas (kiri) dan David de Gea (kanan). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MADRID - Posisi kiper utama tim nasional Spanyol untuk Piala Eropa 2016 belum ditentukan oleh pelatih Vicente Del Bosque.

Dalam dua uji coba terakhir, Del Bosque memilih kiper berbeda. Iker Casillas yang juga menjadi kapten tim Spanyol dipercaya tampil saat menghadapi Korea Selatan.

De Gea lalu diberi kepercayaan menjadi starter saat Spanyol kalah 0-1 dari Georgia lantaran gol Tornike Okriashvili pada laga uji coba di Colisseum Alfonso Perez, Selasa (7/6/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Kendati demikian, kekalahan tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan siapa yang pantas menjadi kiper utama Spanyol. Del Bosque pun belum membuat putusan.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada 13 Juni. Hari ini, saya hanya melakukan apa perintah pelatih," kata De Gea seusai pertandingan seperti dilansir Football Espana.

"Ketika di lapangan, saya hanya berpikir untuk membantu tim dan tampil baik," tutur kiper Manchester United ini.

De Gea memang tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir bersama Manchester United. Performa apik dia membuat sebagian publik Spanyol mendukung dia menjadi kiper utama.

Akan tetapi, status sebagai kapten tim menjadi nilai lebih Casillas. Dia pun seolah kembali menemukan kepercayaan diri sejak bergabung ke FC Porto. 

Spanyol akan menjalani laga pertama Grup D Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Rep. Ceko pada 13 Juni mendatang. 

Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved