Minta Dukungan 100 Ribu Warga, Midji Siap Maju Sebagai Gubernur Kalbar

Jadi harus ada dukungan 100 ribu baru saya putuskan maju atau tidak. Kalau itu tak ada, mikir gak dulu.

Minta Dukungan 100 Ribu Warga, Midji Siap Maju Sebagai Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyampaikan kesiapannya maju dalam perebutan kursi gubernur. Namun, ia baru akan siap maju dengan beberapa syarat di antaranya bentuk dukungan dari masyarakat Kalbar sebanyak 100 ribu.

"Jika ada lebih dari 100 ribu dukungan masyarakat Kalbar saya siap," ujarnya saat ditanya wartawan soal kesiapan maju sebagai orang nomor satu di Kalbar, Rabu (2/3/2016).

Menurutnya, hal ini baru sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan apakah akan maju pada pemilihan gubernur (pilgub) mendatang. Permintaan dukungan dan partisipasi masyarakat ini akan ditunggu hinga Agustus. "Saya tunggu sampai Agustus bentuk dukungan itu," katanya.

Dalam rentang waktu empat bulan itu, lanjutnya, jika ada dukungan yang diberikan maka akan dijadikannya sebagai pertimbangan maju sebagai gubernur Kalbar periode berikutnya.

"Jadi harus ada dukungan 100 ribu baru saya putuskan maju atau tidak. Kalau itu tak ada, mikir gak dulu," katanya dengan logat Melayu Asli Pontianak sembari tertawa kecil.

Namun, ditegaskannya kembali, jika masyarakat Kalbar siap memberikan dukungan kepadanya untuk maju dalam pilgub mendatang maka dipastikan ia akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur Kalbar pada Pilkada mendatang.

"Karena dalam politik itu ketika orang mau maju harus diukur tingkat elektabilitas (tingkat keterpilihan yang disesuaikan dengan kriteria pilihan), tingkat kepercayaan dan kesuakaan," tuturnya.

Penulis: Rizky Zulham
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved