Pemkab Kubu Raya akan Bangun Pasar Rakyat di Terminal Sungai Durian dan Sungai Raya

Kedua terminal itu, sampai saat ini statusnya masih pinjam pakai dari Kabupaten Mempawah.

Pemkab Kubu Raya akan Bangun Pasar Rakyat di Terminal Sungai Durian dan Sungai Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
TERBENGKALAI- Terminal Sungai Durian masih dalam kondisi lengang dan terlihat terbengkalai, Jumat (26/2). Status terminal masih pinjam pakai begitu dengan terminal lainnya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,KUBU RAYA - Pemerintah Kubu Raya berencana membangunan Pasar Rakyat di Terminal Sungai Durian dan Terminal Sungai Raya. Kedua terminal itu, sampai saat ini statusnya masih pinjam pakai dari Kabupaten Mempawah.

Untuk itu, keleluasaan pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya belum sepenuhnya berjalan, sampai statusnya positif menjadi aset milik Kubu Raya. Dua pemerintahan ini, sampai sekarang masih melakukan proses penyelesaiannya.

Kepala Dishub Kubu Raya Fauzi Kasim mengatakan pembangunan pasar rakyat itu sendiri akan dilakukan setelah kedua terminal yang berada di Kabupaten Kubu Raya itu, sudah resmi sebagai aset pemerintah daerah Kubu Raya selesai sehingga tidak ada kendala lagi dalam memasukkan anggaran pembangun pasar rakyat maupun peningkatan bangunan terminal.

"Sampai saat ini, statusnya masih pinjam pakai dengan kabupaten mempawah. Memang kedua rencana Terminal Sungai Raya akan dibangun pasar rakyat. Rencananya nanti fungsi terminal ada juga termasuk Terminal Sungai Durian juga," ujarnya, Jumat (26/2/2016).

Sehubungan, masih statusnya masih pinjam pakai, jadi pelaksanaan pembangunan masih dalam tahap rencana. Pasalnya, pemerintah tidak bisa memasukkan anggaran untuk pembangunannya.

Namun pemaksimalannya tetap dilakukan, lantaran kedua terminal terlihat terbengkalai, dampak dari semakin berkurangnya penggunaan jasa angkutan, sehingga jumlah mobilnya juga semakin minim.

"Untuk saat ini kita hanya akan melakukan pembinaan saja dulu. Tapi suatu saat jika memang sudah positif jadi aset kita, akan kita akan maksimalkan dalam pembangunannya," ungkap Kasim.

Penulis: Madrosid
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help