TribunPontianak/

Hindari Polemik Berkepanjangan, Pemkab Sambas Lakukan Mediasi Antara Warga Sebawi dan PT Boga

Masih beroperasinya pertambangan emas milik masyarakat Desa Sebawi masih menimbulkan polemik.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SAMBAS - Masih beroperasinya pertambangan emas milik masyarakat Desa Sebawi masih menimbulkan polemik. Pasalnya areal pertambangan yang dilakukan masyarakat berada pada lokasi HGU PT Boga di Kecamatan Sebawi.

Untuk menghindari polemik yang berkepanjangan. Pemkab Sambas bersama dengan pihak kepolisian dan TNI melakukan upaya mediasi kedua belah pihak di Kantor Kecamatan Sebawi, Selasa (23/2/2016).

Satu di antara masyarakat Sebawi, Murni (49) mengharapkan tidak ada lagi permasalahan antara PT Boga dengan warga Sebawi dapat segera diselesaikan secara baik-baik. Kerugian material yang dialami oleh masyarakat karena berhentinya operasi dompeng diharapkanya dapat diganti oleh Pihak perusahaan.

Murni juga meminta agar perusahaan juga dapat mempekerjakan masyarakat Sebawi jangan sampai terjadi pemutusaan hubungan kerja sebagai buntut dari permasalahan ini.

“Kami berjanji tidak akan lagi melakukan aktivitas di wilayah kebun sawit miliki PT Boga. Akan tetapi kami akan melakukan pertambangan dilokasi yang tidak ada kebun sawitnya untuk dapat mencari sesuap nasi dan seteguk air untuk menghidupi anak istri,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help