Mantan Wali Kota Singkawang Aktor Utama Film "Home"

Film ini merupakan film pendek international perdana produksi Marcos Tjung yang menceritakan tentang rumah sebagai suatu simbol sebuah keluarga

Mantan Wali Kota Singkawang Aktor Utama Film
IST
Pemain berserta kru film Home saat melakukan syuting, beberapa waktu lalu. Di antara pemerannya adalah mantan Wali Kota Singkawang, Hasan Karman (dua kanan).
Mantan Wali Kota Singkawang Aktor Utama Film
IST
Pemain berserta kru film Home saat melakukan syuting, beberapa waktu lalu. Di antara pemerannya adalah mantan Wali Kota Singkawang, Hasan Karman (kaus putih).
Mantan Wali Kota Singkawang Aktor Utama Film
IST
Mantan Wali Kota Singkawang, Hasan Karman menjadi sati di antara pemeran film Home.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebuah film pendek berjudul "Home" yang berlatarkan keluarga berskala internasional lahir di tangan seorang sutradara asal Pemangkat, Sambas, Kalimantan Barat, Marcos Tjung bersama rekannya produser Andy Setiawan.

Dalam film yang berdurasi kurang lebih 15 menit ini menghadirkan nama-nama besar seperti artis Andi Soraya, Freddy Su, sang sutradara Marcos Tjung hingga mantan Walikota Singkawang, Hasan Karman.

Film ini merupakan film pendek international perdana produksi Marcos Tjung yang menceritakan tentang rumah sebagai suatu simbol sebuah keluarga.

Kisah haru yang hangat ini ditulis oleh Marsmello yang kemudian digarap oleh produser dan sutradara Marcos Tjung bersama-sama dengan Andy setiawan dalam MTjung Production.

Produser film Home, Andy Setiawan mengatakan film ini bercerita tentang Bambang, seorang ayah yang selalu menatap bangku kosong yang ada di meja makan dalam setiap acara makan keluarga.

Bangku itu mengingatkannya akan putrinya yang lari dari rumah 12 tahun lalu. Setiap Bambang mengungkit putrinya, pertengkaran selalu pecah diantara dia dan anak pertamanya Richard, hingga akhirnya Bambang drop akibat amarah dan stres.

"Kondisi Bambang memburuk hingga terdiagnosa mengalami tahap awal Alzheimer atau penyakit pikun. Pada malam Imlek, Bambang yang yakin putrinya akan pulang, kembali drop setelah mengetahui bahwa William lah yang menulis surat palsu yang menjelaskan bahwa putrinya akan pulang," jelasnya, Rabu (27/1/2016).

Film ini akan diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin dan Inggris, dan rencana akan di-blast di media sosial secara worldwide pada Februari 2016, sehingga dapat dikatakan film ini akan menjadi "International".

Didukung dengan scoring oleh musisi internasional Keith Martin, film ini akan menggugah hati setiap penonton untuk memaafkan, melupakan masa lalu mereka yang mungkin pahit, dan pulang kepada orangtuanya.

Satu diantara pemain film Home, Hasan Karman menuturkan film ini merupakan film yang diproduksi untuk menyambut tahun baru Imlek 2567 yang akan jatuh pada tanggal 8 Februari mendatang.

Halaman
123
Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help