TribunPontianak/

Dalam Setengah Hari, Pengemis yang Berpura-pura Lumpuh ini Kantongi Rp 215 Ribu

seorang pengemis yang berpura-pura lumpuh terjaring penertiban yang digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pontianak di Jalan Danau.

Dalam Setengah Hari, Pengemis yang Berpura-pura Lumpuh ini Kantongi Rp 215 Ribu
IST
Cecep (29) seorang pengemis yang terjaring saat razia digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pontianak di Jalan Danau Sentarum. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Cecep (29), seorang pengemis yang berpura-pura lumpuh terjaring penertiban yang digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pontianak di JL Danau Sentarum tepatnya di depan SMKN 1 Pontianak, Kamis (28/1/2016).

Patroli petugas Dinsosnaker menyisir para pengemis dan gelandangan di beberapa kawasan di Kota Pontianak. Malang bagi Cecep, pengemis yang berasal dari Bandung ini terjaring petugas saat mengemis di Jalan Danau Sentarum. Pemuda ini mengenakan kain sarung dan t-shirt polo serta topi.

"Saat kita bawa ke kantor kemudian diperiksa kondisi fisiknya, ternyata ketika kain sarungnya kita suruh buka, kakinya normal. Dia hanya pura-pura lumpuh supaya orang menaruh belas kasihan," kata Kepala Dinsosnaker Kota Pontianak, Aswin Djafar.

Dikatakan Aswin, hasil dari mengemis setengah hari, si pengemis ini sudah bisa mengantongi uang Rp 251 ribu. "Jadi dia ini hanya butuh waktu setengah hari untuk memperoleh uang sebesar Rp 251 ribu. Dia akan segera kita pulangkan kembali ke daerah asalnya," ujarnya.

Penulis: Rizky Zulham
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help