• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Pontianak

100 Polisi Amankan Pelantikan Bupati Sanggau

Rabu, 22 Januari 2014 18:28 WIB
100 Polisi Amankan Pelantikan Bupati Sanggau
Haryanto
Polres Sanggau saat mengadakan tatap muka dengan tokoh masyarakat dalam upaya cipta kondisi sebelum pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sanggau, di Aula Polres Sanggau, pada Rabu (22/1/2014). 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU  – Sedikiynya 100 personel polisi dari Polres Sanggau ditambah satu peleton Brimob Polda Kalbar siap mengamankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.
Pelantikan sendiri akan dilaksanakan di Gedung DPRD Sanggau yang baru Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, pada 5 Februari mendatang.
 
Wakapolres Sanggau, Kompol Boy Samola menerangkan sesuai prosedur tetap (Protap) pihaknya akan menyiapkan tiga ring atau tiga lapis pengamanan pada hari H. Pengaman ini diterangkan sesuai dengan standar pengamanan yang sudah ada.
“Per ring lah, ada ring satu, ring dua, ring tiga, nanti akan ada rapat dengan Pemda, pokoknya kita maksimal. Ring satu di dalam, ring dua sekitaran gedung, dan ring tiga sekitaran jalan raya,” terangnya, pada Selasa (21/1/2014) kemarin.

Ia menjelaskan pengamanan yang dilakukan bukan untuk menakut-nakuti. Namun, menurutnya, pengamanan dilakukan untuk antisipasi segala kemungkinan yang ada.
"Sama seperti pelantikan pengamanan kepala daerah lainnya. Sesuai Protap, ada pemeriksaan untuk tamu VIP, seperti biasalah. Pada intinya pengamanan itukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. 
Penulis: Haryanto
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas