• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribun Pontianak

13 Puskesmas di Sintang Kurang Tenaga Analis

Jumat, 6 September 2013 18:42 WIB
13 Puskesmas di Sintang Kurang Tenaga Analis
Net
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dinas kesehatan Kabupaten Sintang menggalakkan penekanan kasus malaria yang merupakan penyakit endemik di Sintang, melalui program pembagian kelambu anti nyamuk dan program indoor residual spraying (IRS) kasus malaria turun. Dibalik keberhasilannya menekan jumlah kasus malaria di Sintang, sejumlah puskesmas masih mengalami kendala kekurangan tenaga analis.

Kabid P2KL Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Darmadi, mengungkapkan setiap tahunnya kasus malaria di Kabupaten Sintang mengalami penurunan drastis. Jumlah kasus malaria 2010 mencapai 21.077, sementara 2012 jumlah kasus malaria hanya 3.879 kasus.

"Penurunannya cukup signifikan, tapi kita tak akan puas dengan hasil yang ada dan akan tetap melakukan pengawasan terhadap kasus malaria termasuk kasus- kasus lainnya," ujar Darmadi kepada Tribunpontianak.co.id, Jumat (6/9/2013).

Menurutnya, penurunan kasus sejak adanya program pembagian kelambu yang di dukung dengan program IRS atau penyemprotan dinding rumah. Dikatakannya, hingga saat ini jumlah kelambu anti nyamuk yang sudah dibagikan dari dinas kesehatan sebanyak 141.276 unit. "Kita masih punya stok kelambu anti nyamuk sebanyak 14.441, sedangkan untuk IRS tahun ini kita akan melakukan penyemprotan 3.250 rumah," katanya.

Penulis: Susilawati
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
183323 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas