• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Pontianak

Pesan Kasdam untuk Denzipur 6/SD Sebelum ke Haiti

Selasa, 27 Agustus 2013 13:18 WIB
Pesan Kasdam untuk Denzipur 6/SD Sebelum ke Haiti
ISTIMEWA/Pendam XII/Tpr
Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Robby Win Kadir (baret hijau-kanan), memberikan penghargaan kepada 122 Prajurit Denzipur 6/SD yang akan melaksanakan tugas ke Haiti di Markas Denzipur 6/SD, Anjongan, Kabupaten Pontianak, Senin (26/8/2013). 

Citizen Reporter
Kapten Inf D Saripudin
Kaur Medmas Pendam XII/Tpr

KASDAM XII/Tanjungpura Brigjen TNI Robby Win Kadir, memberikan penghagaan kepada 122 Prajurit Denzipur 6/SD yang akan melaksanakan tugas ke Haiti. Ucapan terima kasih dan bangga kepada prajurit Denzipur terlontar dari Jenderal bintang satu ini di Anjongan, Kabupaten Pontianak, Senin (26/8/2013).

Alasannya, satu-satunya prestasi yang didapatkan selama beliau menjabat sebagai Kasdam XII/Tpr, yakni prestasi Denzipur 6/SD cukup berhasil meraih juara satu dalam lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Denzipur.

Selain itu, Denzipur 6/SD akan melaksakan pratugas dan langsung menuju daerah penugasan yang merupakan misi kemanusiaan yang membawa nama satuan, korps, Kodam dan nama Bangsa dan Negara Indonesia. Sementara tugas di Haiti akan dimulai 8 Oktober 2013 hingga satu tahun berikutnya.

Kasdam berpesan bahwa mereka yang berangkat ke Haiti juga mewakili saudara-saudara seluruh Indonesia. Misi kemanusian ini diharapkan hasilnya maksimal, membanggakan negara dan Banggsa Indonesia, Kodam, dan diri sendiri.

Brigjen TNI Robby sebelumnya membuka latihan Pratugas Tahap II dan III yang bertempat di Lapangan Markas Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti, yang dihadiri oleh Irdam, Danrem 121/Abw, para asisten Kasdam, para komandan satuan, para Kabalak, serta Danrindam XII/Tpr.

Kasdam membacakan amanat Pangdam XII/Tpr yang isinya menegaskan bahwa tugas pokok TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 pasal 7 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

Sebanyak 448 orang prajurit Yonif 643/Wns akan melaksanakan latihan pratugas, yang bertujuan untuk membekali Satgas Yonif 643/Wns yang akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku.

Selain itu melalui kegiatan latihan pratugas, para prajurit Yonif 643/Wns di harapkan dapat menimba ilmu yang telah di siapkan oleh para pelatih dan nara sumber baik yang pernah bertugas di Maluku dan Maluku Utara, dalam amanatnya.

Kasdam memberikan penekanan kepada Komandan Satgas dan seluruh prajurit 643/Wns agar berhasil dalam tugas. Oleh sebab itu Kasdam mengingatkan sejumlah hal, yaituprotap batalyon yang sudah ada harus di ketahui dan diterapkan oleh seluruh prajurit, harus kompak, dan satukan hati dalam segala hal.

Selain itu, kata Kasdam, adat istiadat masyarakat setempat harus di perhatikan, dan perlu adanya komunikasi sosial agar mampu membuat jaring intelijen sebagai dampak dari pembinaan teritorial.

Penulis: M Arief Pramono
Editor: Arief
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas