• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribun Pontianak

Heboh, Metallica Bawakan Lagu Buka Dikit Jos

Senin, 26 Agustus 2013 08:51 WIB
Heboh, Metallica Bawakan Lagu Buka Dikit Jos
Kompas
Konser Metallica di Jakarta, Minggu (25/8/2013) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Konser grup musik cadas asal Amerika Serikat, Metallica, bagai menghipnosis puluhan ribu penggemarnya saat manggung di Jakarta, Minggu (25/8/2013) malam. Sebanyak 18 lagu yang dibawakan, termasuk sejumlah lagu hits seperti Master of Puppets, membuat penonton di Stadion Gelora Bung Karno tak kehabisan energi untuk bergerak.

Hanya hitungan belasan menit setelah manggung, video konser Metallica sudah berseliweran di situs berbagi YouTube. Ada banyak versi, mulai dari yang menampilkan aksi panggung secara utuh selama lebih dari dua jam, dan ada yang menyajikan potongan konser lagu per lagu.

Satu lagu yang dibawakan Metallica yang membuat heboh adalah Buka Dikit Jos, lagu dangdut yang dipopulerkan Juwita Bahar dan kemudian menjadi semakin populer melalui Goyang Caisar Style. Empat personil Metallica, yakni James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar), Robert Trujillo (bas), dan Lars Ulrich (drum) terlihat sangat apik membawakan lagu yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia ini.

Opss, jangan salah, Metallica membawakan lagu Buka Dikit Jos hanya ada di YouTube, tidak dalam tampilan di pangung konser Minggu malam. Video ini merupakan hasil edit dan kreasi seseorang yang menggunakan akun Krisna Purna. Video dari berbagai penampilan Metallica diedit dan di-montage sedemikian rupa, kemudian di-dubbing dengan lagu Buka Dikit Jos, tentu dalam irama cadas pula.

Hasilnya sungguh apik, kalau penonton tidak cermat mengamati, akan muncul kesan seolah Metallica benar-benar menyajikan lagu dangdut ini saat tampil di Gelora Bung Karno, Munggu malam. Gerakan tangan gitaris, bassist, maupun gerak mulut vokalis disesuaikan dengan lirik lagu Buka Dikit Jos. Nyaris sempurna.

Hingga Senin (26/8/2013) pukul 08.30 WIB, video di YouTube yang diberi judul "Buka Sitik Jos - Metallica Cover" ini telah ditonton 10.645 kali, dan terus bertambah. Video ini juga telah di-share oleh berbagai pihak dengan menggunakan akun berbeda. Tapi, yang asli adalah yang di-upload oleh Krisna Purna.

Beragam komentar bermunculan. Di antaranya dari Demitria devonne, "Jago juga editnya, hahahaha." Komentar lain dari muthimybb, "Gak tahunya cuma editan, banyak yantg ketipu. Tapi, bagus band-nya, halus editan gambarnya. Menghibur..."

Pemilik akun surabayatop01@gmail.com berkomentar seperti ini, "Merinding... Ngakak pokoke puol....". Ada yang menyarankan bikin versi yang lebih panjang, pasti jadi trending. 

Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
176154 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas